Dalam Rangka Meningkatkan Integritas, Bea Cukai Bogor Melaksanakan Apel Khusus Integritas

Bogor, 11 April 2019 – Kantor Bea Cukai Bogor melaksanakan apel khusus dalam rangka mengingatkan kembali pentingnya menjaga integritas bagi pegawai Bea Cukai Bogor sesuai dengan arahan dari kantor pusat agar melaksanakan apel integritas untuk seluruh kantor Bea Cukai di Indonesia. Apel kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai, Moh. Saifuddin. Dalam kesempatan ini, beliau membacakan amanat dari Direktur Jenderal Bea dan Cukai yang sudah terlebih dahulu disampaikan oleh Dirjen di kantor pusat pada tanggal 4 April. 


Beliau berpesan kepada seluruh pegawai Bea Cukai untuk senantiasa menjaga dan terus meningkatkan integritas sebagai bagian dari penguatan budaya organisasi. Selain itu, disampaikan pula bahwa berdasarkan survey internal dan eksternal yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan, kinerja integritas sudah meningkat dengan signifikan dan Bea Cukai inline dengan hal tersebut, oleh sebab itu beliau memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai Bea dan Cukai atas pencapaian tersebut mulai dari pimpinan tinggi hingga OJT.


Disampaikan juga bahwa pimpinan harus menerapkan reward and punishment yang fair kepada anggota karena hal tersebut akan menjadi pemacu anggota untuk terus meningkatkan kinerja dan intergritas. Terakhir, Bea Cukai harus melakukan introspeksi, membenahi agar integritas dapat senantiasa selalu dijaga oleh seluruh pegawai Bea dan Cukai.

<<