Customs Visit PT Sepatu Mas Idaman

Bogor, 10 Agustus 2018 - Demi membangun komunikasi positif dan memberikan pelayanan terbaik pada stakeholder, hari ini Bea Cukai Bogor melakukan kunjungan ke PT Sepatu Mas Idaman yang beralamat di Sukaraja, Bogor. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Customs Visit Customer (CVC) yang merupakan program rutin yang kerap digelar untuk menyampaikan visi misi Bea Cukai dan update informasi kepada Stakeholder.

Presiden Director PT Sepatu Mas Idaman Tjandra Suwarto mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Kantor dan berharap bisa melakukan kerjasama yang lebih baik lagi ke depan.

“Selama lebih dari 30 tahun beroperasi, PT Sepatu Mas Idaman telah dipercaya klien dari seluruh dunia sebagai produser sepatu yang nyaman dari segi fashion maupun kualitas. Dengan 3 kunci sukses yang dimiliki yaitu karyawan kuat, produk yang spesial dan dukungan dari shareholder dan buyer, menjadikan perusahaan ini siap bersaing di pasar global” Ucap Tjandra.

Kepala Kantor Moh. Saifuddin menjelaskan bahwa Bea Cukai dalam tugas pokok dan fungsinya sebagai industrial assistance, menjadikan stakeholder sebagai partner sehingga setiap permasalahan yang terjadi di lapangan bisa dicarikan solusi dan hasilnya bisa dijadikan sebagai bahan kebijakan pengambilan keputusan.

Kepala Kantor juga menyampaikan harapannya agar bisa melakukan pendekatan pada Usaha Kecil dan Menengah di sekitar perusahaan. Tak lupa, pada kesempatan ini diperkenalkan pula manfaat dari Authorized Economic Operator (AEO) dalam perkembangan perusahaan agar lebih diterima di dunia perdagangan internasional.

Dalam kunjungan yang singkat ini, Kepala Kantor bersama Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi melakukan Factory Tour untuk mengetahui proses bisnis dari PT Sepatu Mas Idaman. Di akhir kunjungan, Kepala Kantor melakukan pengecekan atas operasional IT Inventory dan CCTV di pos Hanggar Bea Cukai yang berjalan normal dan tidak ada kendala.