CUSTOMS ON THE STREET, BEA CUKAI PURWOKERTO SOSIALISASIKAN KEPABEANAN DAN CUKAI


Purwokerto (14/04) - Megenalkan tugas dan fungsi Direktorat Kepabeanan dan Cukai kepada masyarakat secara meluas, Bea Cukai Purwokerto mengadakan kegiatan Customs on the Street. Bertempat di GOR Satria Purwokerto, kegiatan tersebut berisikan tentang pencegahan barang kena cukai illegal, fasilitas kepabeanan, barang kiriman, barang bawaan penumpang sampai dengan tugas dan fungsi bea cukai. Tujuan kegiatan tersebut agar masyarakat dapat mengenal Bea Cukai lebih dekat lagi.

Melalui flasmob goyang pita cukai yang dibawakan oleh Yanuar Prabowo, Windya Miashari, dan Aji Aristya, diharapkan masyarakat dapat membantu mencegah peredaran rokok illegal di wilayah kerja kantor Bea Cukai Purwokerto.

Bea Cukai Purwokerto juga memberikan hadiah-hadiah menarik kepada masyarakat melalui kegiatan tanya jawab yang dapat membantu masyarakat lebih mengenal tugas dan fungsi bea dan cukai.

“Kegiatan ini sangat positif sekali untuk menunjukan kepada masyarakat tentang kepabenan dan cukai, kedepannya semoga bea cukai lebih sering memberikan kegiatan penyuluhan tentang kepabeanan dan cukai kepada masyarakat yang belum tahu” ujar sigit selaku masyarakat yang mengunjungi booth stand Bea Cukai Purwokerto.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat dapat lebih membuka wawasan tentang tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.