COFFEE MORNING DAN SOSIALISASI PUSAT LOGISTIK BERIKAT BEA CUKAI SIDOARJO

  

Pada Rabu, 27 April 2016, bertempat di Aula Kantor Wilayah DJBC Jatim I,  KPPBC TMP B Sidoarjo menyelenggarakan sosialisasi tentang Pusat Logistik Berikat (PLB)  dan Sharing session dengan Pengguna Jasa Tempat Penimbunan Berikat demi meningkatkan pelayanan kepabeanan dan cukai kepada pengguna jasa.

  

Acara dibuka pukul 09.30 oleh Bapak Vita Budhi Sulistyo, selaku Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil DJBC Jatim I. Selanjutnya adalah sambutan dari Kepala KPPBC TMP B Sidoarjo, Bapak Nur Rusydi, yang pada kesempatan ini dapat bertatap langsung dan memperkenalkan diri kepada seluruh pengguna jasa kawasan berikat.

Sosialisasi dibuka oleh Bapak Muh. Anwar Indrianto dengan menampilkan video-video yang berisi mengenai Pusat Logistik Berikat. Materi selanjutnya dibawakan oleh Bapak Moh. Adhar, selaku Kepala Seksi PKC I. Beliau menyampaikan bahwa, kebijakan mengenai Pusat Logistik Berikat merupakan arahan langsung Presiden RI demi efisiensi biaya logistik sehingga mampu mendongkrak daya saing produk Indonesia. PLB adalah TPB untuk menimbun barang asal daerah pabean/ barang yang berasal dari tempat lain dalam daerah pabean, dapat disertai 1 (satu) atau lebih kegiatan sederhana dalam jangka waktu tertentu untuk dikeluarkan kembali.

Sesi selanjutnya adalah sharring session. Dalam kesempatan ini, pengguna jasa dapat menyampaikan pertanyaan terkait Pusat Logistik Berikat dan masukan-masukan terkait pelayanan kepabeanan dan cukai di KPPBC TMP B Sidoarjo. Forum ini berlangsung sangat menarik, terlihat dari antusiasme pengguna jasa dalam mengajukan pertanyaan. Acara ditutup pukul 12.30 WIB dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

PLI Bea Cukai Sidoarjo