Coffee Morning Bersama Pengguna Jasa

Bea Cukai Meulaboh melaksanakan acara bertajuk "Coffee Morning Bersama Pengguna Jasa" yang bertempat di Ruang Rekreasi Bea Cukai Meulaboh. Bea Cukai Meulaboh mengundang perwakilan dari setiap pengguna jasa untuk menghadiri acara kali ini. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan persamaan persepsi dengan para pengguna jasa terkait pengendalian gratifikasi dalam Kemenketerian Keuangan dan pelaksanaan Survei SKPJ yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Adapun pengguna jasa yang diundang untuk mengikuti acara kali ini adalah pimpinan ataupun perwakilan dari PT. Mifa bersaudara, PT. Bara Energi Lestari, PT. Trielang Indo Maritim, Sinar Mulia Logistik, serta pihak dari Meulaboh Power Generation.


Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh, Muhammad Alim Fanani. Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa acara ini bertujuan untuk sama-sama membangun melalui saling tukar pikiran dan juga memberi saran dan masukan yang tak lain agar pelayanan dan pengendalian gratifikasi pada lingkungan Bea Cukai Meulaboh menjadi lebih baik kedepannya. Kemudian acara langsung dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Mujiono selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan penyuluhan Bea Cukai Meulaboh. Beliau menjelaskan bagaimana pengaturan tentang pengendalian gratifikasi pada lingkungan Kementerian Keuangan serta mengajak para pengguna jasa agar menjauhi gratifikasi juga. materi selanjutnya adalah mengenai SKPJ. SKPJ adalah survei yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Bea Cukai secara tahunan kepada para pengguna jasa dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan dan mencegah tindak korupsi.
Setelah pemaparan materi, beberapa perwakilan dari pengguna jasa masing-masing memberikan saran dan masukan kepada Bea Cukai Meulaboh agar kedepannya dapat diperbaiki lagi. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama yang diikuti dengan bincang-bincang santai para pegawai dan pengguna jasa. Diharapkan dengan acara seperti ini dapat menghangatkan hubungan Bea Cukai Meulaboh dan para pengguna jasa diiringi dengan peningkatan pelayanan kepabeanan dan cukai.