Cek Lokasi, Aceh Jaya Ekspor CPO

1

(Aceh Jaya - 20/03/2020) Bea Cukai Meulaboh melakukan cek lokasi PT. Sari Dumai Sejati - Calang dalam rangka pengajuan ekspor Crude Palm Oil (CPO). Cek lokasi dilaksanakan di Lhok Kubu, Desa Bahagia, Kab. Aceh Jaya oleh tim pengawasan Bea Cukai Meulaboh. Pemeriksaan lokasi ini untuk memastikan kelayakan lokasi tersebut untuk melakukan kegiatan pemuatan barang ekspor yang berada di luar kawasan pabean.

Dengan didampingi dan disaksikan oleh Perwakilan PT. Sari Dumai Sejati, tim pengawasan Bea Cukai Meulaboh melakukan pemeriksaan lokasi dan pengamatan perusahaan pengekspor CPO tersebut mulai dari akses masuk dan keluar, pagar pembatas, dan bagian-bagian tangki serta jalur pipa pemuatan yang digunakan untuk melakukan kegiatan pemuatan CPO tujuan ekspor. 
2
Hasil Rekomendasi menyatakan bahwa lokasi PT. Sari Dumai Sejati - Calang dinyatakan layak untuk melakukan kegiatan ekspor. Untuk setiap kegiatan pemuatan barang ekspor yang berada di luar kawasan pabean, dilakukan pemeriksaan lokasi oleh tim pengawasan Bea Cukai Meulaboh sebelum dilakukan pemuatan barang ekspor ke sarana pengangkut.