BUKA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

Barangsiapa meletakkan tangannya di atas kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang, maka Allah akan menuliskan kebaikan pada setiap lembar rambut yang disentuh tangannya.(HR. Ahmad, Ath-Thabrani, Ibnu Hibban, Ibnu Abi Aufa)

 

               Dalam rangka merayakan bulan suci Ramadhan, Bea Cukai Bandar Lampung menyelenggarakan santunan anak yatim dan dilanjuti dengan acara buka bersama KPPBC TMP B Bandar Lampung pada hari Kamis, 15 Juni 2017.

               Acara dimulai dengan pembukaan dari MC (Diba Faradina dan Fikri Ali), kemudian pelantunan ayat suci Al-Quran surat Hud ayat 13-16.

             

 

               Dalam salah satu penggalan kalimat yang disajikan dalam sambutannya Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Sehat Yulianto mengatakan . ”Dalam bulan suci Ramadhan ini tidurnya orang berpuasa saja berpahala apalagi kalau puasa sambil kerja, tetapi jangan tidur saat kerja”. Berikut sambutan dan guyonan yang diberikan Sehat Yulianto.

               Usai sambutan dari Sehat Yulianto, saat yang ditunggu-tunggu anak yatim pun tiba. Dengan wajah berbinar mereka menerima santuan dari segenap pegawai dan ibu dharma wanita Bea Cukai Bandar Lampung.

               Acara diteruskan berupa ceramah oleh Ustadz Seruri, “Dalam 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini, biasanya puasa banyak yang rusak karena pikiran udah buat pulang kampung, THR, baju baru, dll. Kalau di Mekkah itu, 10 hari terakhir malah yang ikut semakin banyak, karena di 10 hari terakhir ini Allah akan memberikan keberkahan-Nya.” Ujar Ustadz Seruri diselah-selah ceramahnya.

               Alhamdulillah tak terasa adzan maghrib pun berkumandang, Ustadz Seruri pun memimpin doa “Allahumma Lakasumtu Wabika Aamantu Wa’alaa Rizqika Afthortu Birohmatika Yaa Arhamar Roohimiin”. Para pegawai Bea Cukai Bandar Lampung pun berbuka dengan takjil yang telah disediakan dan dilanjuti dengan ibadah shalat Maghrib berjamaah.

Semoga semua amal ibadah kita di bulan yang suci ini diterima oleh Allah SWT

Amiiin Ya Rabbal Allamiin..