BIMBINGAN TEKNIS OPERASIONAL KAWASAN BERIKAT PT SILVER KRIS BANDUNG

Bandung (20/09) - Bertempat di Aula PT Silver Kris yang beralamat di Jalan Ahmad Yani KM. 9 (Jalan Cicukang nomor 6), Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Telah berlangsung acara bimbingan teknis operasional kawasan berikat baru, yaitu PT Silver Kris.

KPPBC TMP A Bandung yang diwakili oleh Bapak Dasanto Agus Wijanarko (Kepala Seksi PDAD), Ibu Bety Ijani Harmawaty (Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi), Bapak Yomi Burhanudin (Kepala Seksi PKC II), Bapak Dicky Firdiansyah (Kepala Subseksi Intelijen), Bapak Andi Kristian (Kepala Subseksi Administrasi Penerimaan dan Jaminan II), dan Bapak Widyo Cahyono (Kepala Subseksi Hanggar PKC XXXI). Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada karyawan/karyawati PT. Silver Kris terkait peraturan tentang Kawasan Berikat, mengingat PT. Silver Kris merupakan perusahaan yang baru mendapatkan fasilitas Kawasan Berikat.

Acara dibuka oleh pemaparan alur dokumen oleh Bapak Dasanto Agus Wijanarko (Kepala Seksi PDAD) kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang proses pelayanan kepabeanan oleh Bapak Yomi Burhanudin (Kepala Seksi PKC II), lalu dilanjutkan dengan pemaparan tentang pengawasan lalu lintas barang masuk dan keluar serta IT Inventory oleh Bapak Dicky Firdiansyah (Kepala Subseksi Intelijen) lalu yang terakhir adalah pemaparan mengenai ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi sebagai kawasan berikat dan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sebelum berakhirnya acara, PT Silver Kris memberikan penghargaan kepada KPPBC TMP A Bandung untuk sosialisasi dan pengarahan di bidang kepabeanan, penghargaan tersebut diterima oleh Ibu Bety Ijani Harmawaty (Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi) sebagai perwakilan dari KPPBC TMP A Bandung.

Dengan diselenggarakannya acara tersebut diharapkan proses kegiatan kawasan berikat terutama terkait dengan prosedur kepabeanan dapat berjalan dengan lancar.