Bimbingan Teknis dan Penyusunan RKBMN

Lhokseumawe (02/08) – Telah dilaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis dan Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) pada tanggal 31 Juli sampai 2 Agustus 2019 yang bertempatkan di Aula KPPBC TMP C Lhokseumawe.

Kegiatan ini menghadirkan Tim Bea Cukai Pusat (Biro Manajemen SDM dan Pengadaan BMN, Bagian Keuangan) dan Kanwil BC Aceh (Kepala Bagian Umum) sebagai penyaji materi dan perwakilan Subbagian Umum Kantor Pelayanan di Lingkungan Kanwil Aceh. 


Rapat dibuka dengan menyanyikan lagu Mars Bea dan Cukai dan dimulai dengan Kata Sambutan dari Kepala KPPBC TMP C Lhokseumawe, M. Rizki Baidillah dan Kepala Bagian Umum Kanwil Aceh, Muh. Ardani. 


Selanjutnya, ada pemaparan materi oleh Tim Bea Cukai Pusat. Dalam pemaparan materi yang diberikan penjelasan mengenai banyak hal seperti bagaimana syarat pemanfaatan BMN, apa saja yang menyebabkan tidak bisa dilakukan perencanaan BMN, apa saja objek dan dasar dari RP4 (Perencanaan, Penggunaan, Pemanfaatan, Pemindahtanganan dan Penghapusan) BMN dan lain sebagainya. Tim pusat juga mengatakan bahwa Penyusunan RKBMN ini sangat penting untuk menunjang tugas dan fungsi instansi dan pastinya akan mempengaruhi segala aspek di kantor. Kegiatan dilanjutkan dengan pengisian SIMAN ( Sistem Informasi Manajemen Aset Negara) dan sesi tanya jawab.

 

 

 

 

Gambar mungkin berisi: 19 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan teks

 

 

 

 

 

 

 

Gambar mungkin berisi: 2 orang, dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang duduk dan dalam ruanganGambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk