Berpartisipasi Dalam Kegiatan Gebyar Kreativitas Pemuda Ketapang, Bea Cukai Ketapang Membuka Stand Ekspo

(Ketapang, 20 November 2018) Dalam rangka memeriahkan acara Gebyar Kreativitas Pemuda Ketapang yang digagas oleh Polres Ketapang, Kantor Bea Cukai Ketapang turut berpartisipasi melalui kegiatan ekspo yang berlangsung di Citimall Ketapang. Kegiatan yang bertujuan untuk memperingati Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober serta Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, berlangsung selama tujuh hari, mulai dari tanggal 14 November dan berakhir pada tanggal 20 November 2018.

Rangkaian kegiatan Gebyar Kreativitas Pemuda Ketapang berlangsung meriah dengan acara yang berbeda setiap harinya. Kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolda Kalimantan Barat tersebut dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu ternama di Indonesia yaitu Lyla, Juliette, dan Seventeen.

Dalam kegiatan ekspo tersebut, Bea Cukai mnampilkan barang hasil penindakan berupa barang kena cukai, atribut bea cukai, hingga komoditas ekspor kabupaten ketapang dan sekitarnya. Selain menampilkan barang-barang tersebut, petugas Bea dan Cukai Ketapang juga siap menjawab segala pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung mengenai kepabeanan dan cukai dan memberikan informasi seputar barang kiriman, barang bawaan penumpang, rokok illegal, serta penipuan mengatasnamakan Bea Cukai. Dalam stand Bea Cukai Ketapang juga terdapat permainan seru dengan hadiah menarik.

Selama tujuh hari ekspo, tidak kurang dari 620 orang mengunjungi stand Bea Cukai Ketapang. Pengunjung stand bervariasi, mulai dari pejabat pemerintah setempat hingga siswa sekolah. Tujuannya pun berbeda-beda, mulai dari yang ingin bertanya mengenai proses bisnis Bea Cukai, bertanya mengenai informasi sekolah dinas PKN-STAN, hingga yang hanya ingin melihat-lihat dan bermain games.