Berkomitmen dalam pelayanan, Bea Cukai ajak ngopi bareng pengguna jasa.

Perkembangan teknologi saat ini telah mengubah proses bisnis di dunia. hal ini dibuktikan dengan penemuan barang/alat baru yang memiliki fungsi beragam dan memiliki fitur multifungsi. Hal ini tentunya berdampak dalam proses bisnis terutama dalam proses pengklasifikasian barang.

 

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) sebagai trade facilitator berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik dan transparan oleh karena itu Rabu (27/02/2019) DJBC mengadakan Coffee Morning penanganan keberatan yang adil dan objektif yang diselenggarakan pada aula sabang kantor pusat DJBC.

 

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi menyampaikan dibutuhkan suatu forum antara pengguna jasa dan petugas DJBC agar dapat saling memahami pikiran masing masing sehingga tidak terjadi kesalahan dalam proses pengajuan dokumen barang terutama pembetulan nota (penul).

 

Heru juga menyampaikan forum ini dibutuhkan untuk menyamakan presepsi dalam penanganan keberatan pengguna jasa terhadap putusan pejabat DJBC sehingga menjadikan proses bisnis yang adil dan objektif.

 

Disamping itu Heru juga menyampaikan agar kedepannya tidak terjadi kesalahan berulang yang selama ini terjadi dalam proses pemasukan barang (temuan berulang) sehingga tidak terjadi tambahan ongkos dalam proses pengajuan keberatan dan banding.

 

“Forum ini penting untuk dilakukan secara reguler terutama kepada pengguna jasa dan pengaju keberatan. Dari pada berperkara lebih baik bersepakat.” Ujar Heru.