Berbagi Pengetahuan Kepada Pengguna Jasa, Bea Cukai Semarang Buka Semarang Kece

Semarang (20/04) - Bea Cukai Semarang mengadakan kelas bimbingan “Semarang Kece” untuk melaksanakan fungsi bimbingan kepada pengguna jasa dengan berbagi pengetahuan kepabeanan dan cukai kepada perwakilan perusahaan kawasan berikat bagian ekspor-impor. Kesempatan perdana kelas bimbingan ini diadakan di Ruang Pendidikan Lantai 3, Kantor Bea dan Cukai Semarang, Kamis 20 April 2017 dengan dibuka langsung oleh kepala kantor Bea Cukai Semarang, Iman Prayitno.

“Semarang Kece akan menjadi sarana komunikasi dan edukasi bagi para pengguna jasa layanan di kantor Bea Cukai Semarang. Harapan kami “Semarang Kece” dapat menjadi sarana pembelajaran kita semua, dengan narasumber yang berpengalaman dan Alhamdulillah kelas bimbingan dapat kami selenggarakan dengan antusias peserta yang tinggi”, ujar Iman Prayitno dalam sambutannya.

Sebelum pelaksanaan, Bea Cukai Semarang membuka kesempatan bagi karyawan perusahaan Kawasan Berikat bagian ekspor-impor untuk menjadi peserta “Semarang Kece” dengan mendaftar langsung secara online. Di luar dugaan, jumlah peserta yang mendaftar ternyata membludak sampe 120 orang. Dengan pertimbangan efektifitas pelaksanaan kelas bimbingan supaya kondusif, maka ditetapkan untuk pelaksanaan, peserta akan dibagi menjadi tiga kelas, yakni kelas Simpang Lima, Kelas Tugu Muda dan kelas Kota Lama.

“Semarang Kece” akan diselenggarakan secara berkelanjutan dengan mengambil materi yang berbeda-beda antara lain klasifikasi barang, nilai pabean, larangan pembatasan, dan pengetahuan kepabeanan lainnya. Dengan diberikan materi-materi kepabeanan ini diharapkan dapat menunjang pekerjaan bidang ekspor-impor di masing-masing perusahaan kawasan berikat.