Belajar Bongkar Pasang Senjata Api Dinas DJBC

Purwokerto (26/11/2019) –  Bea Cukai Purwokerto kembali mengadakan kegiatan rutin Program Peningkatan Kompetensi Pegawai (P2KP) dengan pokok bahasan mengenai Pengetahuan Umum tentang Senjata Api Dinas DJBC di Ruang Auditorium Bea Cukai Purwokerto pada Selasa (26/11). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Purwokerto.

“Penyajian materi P2KP Pengetahuan Umum tentang Senjata Api Dinas DJBC dimaksud untuk memberikan pengetahuan/pengertian umum kepada peserta P2KP, peraturan yang berhubungan dengan senjata dinas DJBC serta tatacara pengamanan senjata, baik saat penyimpanan, perawatan, bongkar pasang, saat menggunakannya (menembak) baik menembak kering atau menembak basah” ungkap Misbah Khusudur selaku Plh. Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan.

Misbah menambahkan bahwa materi pengetahuan umum tentang senjata ini sangat di perlukan bagi seluruh pegawai DJBC agar dalam pelaksanaan tugas yang berhubungan dengan penegakan hukum di bidang Kepabeanan dan Cukai dapat dilaksanakan dengan baik, benar serta tidak menimbulkan masalah.

Untuk lebih mamahami tentang tata cara bongkar pasang Senjata Api Dinas DJBC yang baik dan benar, pemberi materi memberikan contoh secara langsung dan mengajak peserta P2KP untuk mencoba membongkar pasang senjata api dinas DJBC.

Diharapkan dengan adanya kegiatan P2KP ini dapat menambah wawasan kepada pegawai Bea Cukai Purwokerto mengenai Senjata Api Dinas DJBC.