Bea Cukai Tual Lakukan Latihan Tembak Bersama Kodim 1503 Tual

Tual (28/10) - Untuk melatih ketahanan fisik dan keterampilan dalam melakukan tugas pengawasan, KPPBC TMP C Tual bersinergi dengan Kodim 1503 Tual melakukan latihan menembak. Latihan menembak dilakukan di Lapangan tembak Yonif Kipan pada Selasa, 28/10/2019 dengan diikuti oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tual, M. Anshar, Kepala Kantor KPPN, Eko Erifiyanto, Kepala Kantor KPP Mikro Tual, Widiandi Mardian, Kepala PSDKP, Salman Mokoginta, Kepala Bakamla, Rizal dan semua pejabat dan pegawai Bea Cukai Tual.

Kegiatan menembak kali ini menggunakan senjata laras panjang dengan jarak tembak 100 meter laras panjang SS1 dan senapan pistol P3 dengan jarak 15 m. Kegiatan latihan menembak bersama merupakan upaya sinergitas dalam rangka menjalin silaturahmi dengan jajaran Kodim 1503, Pemerintah kota Tual dan Malra, instansi terkait dan semua pegawai Kementerian Keuangan.

Latihan menembak kali ini juga bertujuan melatih keterampilan pegawai dalam menggunakan senjata api guna mendukung tugas dan fungsinya sebagai Community Protector yaitu melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang berbahaya. Para pegawai diajarkan konsentrasi dan kesabaran, kekuatan tangan, belajar mengatur nafas, memperkirakan arah angin dan kecepatannya hingga mengasah ketajaman penglihatan. Upaya latihan menembak bersama diharapkan dapat menciptakan sinergi dan kebersamaan di antara semua aparat penegak hokum dan melatih keterampilan dalam melakukan tugas pengawasan.