Bea Cukai Tegal Peduli Korban Banjir Brebes

Brebes (15/02/2018) – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Tegal melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan logistik untuk para korban banjir di Kabupaten Brebes. Bantuan ini diberikan langsung oleh Wahid Sandy Aryo selaku Kasubbag Umum KPPBC TMP C Tegal kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes di jalan Jenderal Sudirman.

Bantuan ini merupakan hasil dari sumbangan sukarela para Pegawai Bea Cukai Tegal, adapun jenis bantuan logistiknya yaitu antara lain  5 dus mie instan, 1 peti telur, beras seberat 225 kilogram, gula 10 kilogram, teh 500 bungkus, dan minyak goreng 3 bungkus.

Intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan jebolnya tanggul sungai pemali di Kabupaten Brebes dan telah mengakibatkan ribuan rumah terendam dan total warga yang terdampak sekitar 19.000 jiwa. Rendaman air sungai pemali yang kotor dan tak kunjung surutpun mulai menimbulkan berbagai penyakit yang menyerang warga. Penyakit gatal gatal pada kulit yang paling banyak dirasakan oleh para korban banjir.

Tidak hanya itu, hujan yang terus mengguyur juga mengakibatkan jalur kereta api Tegal –Brebes terendam banjir tepatnya di kilometer 155 + 4/9. Sehingga perjalanan keretapun sedikit tersendat dan mengalami keterlambatan.