BEA CUKAI TANJUNG PERAK GELAR PERLOMBAAN DALAM RANGKA HUT KE-71 RI

Tanjung Perak – Dalam rangka memperingati hari kemerderkaan ke-71 RI, Bea Cukai Tanjung Perak mengadakan kegiatan lomba yang diselenggarakan pada hari Jumat (19/08/2016) di halaman parkir Kantor. Perlombaan ini meliputi lomba balap karung, lomba bakiak, lomba tarik tambang dan lomba makan kerupuk. Perlombaan ini diikuti oleh 12 (dua belas) tim, yaitu Subbagian Umum, P2, Adm. Manifest, Perbendaharaan, PKC, PLI, PDAD, KI, PFPD, BPIB Surabaya, Cleaning Service & Kantin dan PKD & Koperasi.

Kegiatan diawali dengan senam bersama para peserta lomba. Senam ini ditujukan untuk memberikan pemanasan fisik yang cukup kepada para peserta sebelum mengikuti lomba agar dapat mengurangi resiko timbulnya cedera fisik saat lomba berlangsung.

Dalam perlombaan kali ini, panitia juga telah mempersiapkan doorprize untuk para peserta berupa voucher koperasi Rp. 200.000 sebanyak 5 buah, Hairdryer, Blender, Ketel Listrik, Rice Cooker dan TV LED 32 inch yang diundi selama acara berlangsung.

Perlombaan dilaksanakan dengan meriah dan mendapat antusiasme yang tinggi dari para peserta lomba karena lomba ini tidak hanya diikuti oleh para pelaksana, namun juga para pejabat mengingat adanya peraturan lomba yang mewajibkan bahwa salah satu lomba harus diikuti oleh pejabat. Selain itu, para peserta juga menggunakan kostum atau aksesoris tambahan untuk memeriahkan suasana lomba. Seperti seksi perbendaharaan yang memakai kostum perjuangan dengan warna coklat, Subbagian Umum memakai bando bertuliskan “♥ SBU” dan seksi PLI yang rela mengecat rambutnya dengan warna merah.

Panitia juga telah menyiapkan gubuk-gubuk yang menyediakan konsumsi di pinggir halaman parkir yang diperuntukkan bagi para peserta agar memiliki tenaga yang lebih dalam mengikuti lomba.

Berikut daftar para pemenang lomba dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Ke-71 RI :

Lomba Balap Karung :

Juara 1 : Seksi PLI

Juara 2 : Seksi P2

Juara 3 : BPIB Surabaya

Lomba Bakiak :

Juara 1 : Seksi PLI

Juara 2 : Seksi Adm. Manifes

Juara 3 : Celaning Service & PKD

Lomba Tarik Tambang :

Juara 1 : PFPD

Juara 2 : Seksi Perbendaharaan

Juara 3 : Seksi P2

Lomba Makan Kerupuk :

Juara 1 : Seksi PDAD

Juara 2 : Seksi Adm. Manifes

Juara 3 : BPIB Surabaya

 

(PLI KPPBC TMP Tanjung Perak)