BEA CUKAI TANGERANG GELAR PERINGATAN HARI JADI KE-12 DAN HALALBIHALAL

Tangerang - Menginjak tahun ke-12, Bea Cukai Tangerang menggelar peringatan hari jadinya yang bertepatan pada tanggal 6 Juni lalu. Jumat, 14 Juni 2019 di Ruang Aula Kantor Bea Cukai Tangerang dipadati oleh seluruh pejabat dan pegawai dengan semangat yang tercermin dari balutan baju batik nuansa merahnya. Meski terlewat beberapa hari, tentu tak menyurutkan semangat perbaikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bea Cukai Tangerang. Sejak pagi, semua pejabat dan pegawai sudah bersiap, berkumpul untuk bersukacita. Selain peringatan Hari Ulang Tahun Bea Cukai Tangerang, dilaksanakan pula Halalbihalal memperingati perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Pagi itu diawali oleh hiburan pembuka yang apik oleh BeTakustik dengan beberapa lagu yang menyemangati. Tak lupa, diperdengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an untuk membuka rangkaian kegiatan pada pagi itu. Selanjutnya, Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang, Aris Sudarminto memberikan kata-kata sambutannya. Dalam sambutannya, diberikan pula apresiasi kepada pejabat dan pegawai yang dalam pelaksanaan ibadahnya di bulan Ramadhan memiliki semangat yang tinggi dalam mengkhatamkan kitab suci Al-Qur’an. Hal tersebut dilakukan guna menjadi motivasi bagi para pejabat dan pegawai lainnya, serta mewujudkan “Kantorku Surgaku” di lingkungan Bea Cukai Tangerang.

Masih dalam suasana lebaran, telah didatangkan ke antara pejabat dan pegawai yang hadir, salah seorang pemuka agama yaitu Ust. Herman Budianto. Beliau menuturkan tema “Semangat Idul Fitri Memotivasi Pencapaian Kesuksesan Langkah Selanjutnya”. Dijabarkan kisah-kisah yang berkenaan dengan kesuksesan, cara-cara jitu menghidupi Idul Fitri atau hari kemenangan di keseharian sebagai abdi Negara, dan banyak hal lainya.

 

Setelah ilmu didapat, saatnya meregangkan otot-otot rahang dengan hiburan Stand Up Comedy yang dibawakan oleh salah satu perwakilan dari keluarga baru Bea Cukai Tangerang, yaitu Ilham Ramadhan, Calon Pegawai Negeri Sipil Bea Cukai Tangerang. Lelucon yang diberikan sampai kepada para pejabat dan pegawai yang terlihat begitu menikmati suasana hangat ini. Sampai tiba pada rangkaian utama dari kegiatan pagi itu, dilaksanakan sesi pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas segala pencapaian yang telah diraih. Tak lupa, iring-iringan lagu Selamat Ulang Tahun senantiasa diperdengarkan dan dinyanyikan bersama. Suasana haru yang berubah menjadi gembira dan suka cita membaur mengelilingi seisi ruangan.

Rangkaian kegiatan terakhir, yaitu Halalbihalal dalam rangka perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah. Setiap masing-masing orang, baik pejabat maupun pegawai saling bersalam-salaman, menebar maaf dan tentunya saling memaafkan. Tak hanya itu, suasana Halalbihalal semakin hangat dan erat dengan lantunan lagu-lagu religi yang dibawakan secara merdu oleh tim Nasyid Tangerang.

Diharapkan dengan bertambahnya usia Bea Cukai Tangerang, bertambah pula kemampuan Bea Cukai Tangerang dalam menyelenggarakan pelayanan kepada publik, memberikan kepuasan yang maksimal, dan mengawasi tanpa kenal aral. Bersama Bea Cukai Tangerang wujudkan Bea Cukai yang semakin baik!