Bea Cukai Samarinda Selenggarakan Kelas Bimbingan Ekspor Batubara

Samarinda (13/02/2019), Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan di bidang ekspor terutama produk batubara, Bea Cukai Samarinda mengadakan kegiatan Kelas Bimbingan Ekspor Batubara. Kegiatan ini diadakan di Aula Kantor Bea Cukai Samarinda dan diikuti oleh para eksportir dan PPJK wilayah Samarinda.
Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Karena dalam waktu lima menit pengumuman dibuka, kuota pendaftaran langsung penuh. Hal tersebut terjadi karena jumlah peserta dibatasi hanya untuk lima belas peserta, dimana setiap peserta mewakili satu perusahan. Panitia membatasi jumlah peserta agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lebih efektiv.
Batubara merupakan komoditas ekspor utama yang dilayani dan diawasi oleh kantor Bea Cukai Samarinda. Sehingga pemahaman aturan ekspor untuk komoditas ini, harus sering disampaikan kepada pengguna jasa. Sehingga kelancaran pelaksanaan tugas dapat tercapai.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa instansi terkait, diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi & UMKM (Perindakop) Provinsi Kaltim dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Samarinda. Kehadiran beberapa instansi lain juga sebagai bentuk koordinasi dan sinergi Bea Cukai Samarinda dengan instansi terkait dalam rangka meningkatkan fungsi pengawasan dan pelayanan terhadap ekspor produk batubara.
#beacukai
#beacukairi
#bckalbagtim
#beacukaimakinbaik
#kemenkeu