Bea Cukai Priok Terima Kunjungan Universitas Budi Luhur

BCPriok, Jakarta 11/10/18- Hari ini, KPU Bea Cukai Tipe A Tanjung Priok kedatangan tamu dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Budi Luhur, Jakarta. Dibuka oleh kepala Seksi Layanan Informasi, Endang Puspawati, acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi atas kehadiran tamu terutama dari Universitas yang notabene merupakan generasi muda yang dapat dijadikan sebagai agen perubahan dan harapan bangsa. Beliau juga mengharapkan bahwasanya para mahasiswa dapat menjadi perpanjangan tangan dari Instansi Bea Cukai untuk memperkenalkan Bea Cukai kepada masyarakat umum dan memberikan informasi tentang bagaimana kondisi dan Peran Bea Cukai bagi negara dengan cara-cara terkini, seperti media sosial.

Kepala Prodi Fakultas Manajemen, Sudiyatno Yudi Nugroho, S.E, M.Hum, M.M mengungkapkan rasa terimakasih dan kebanggaannya bisa diterima berkunjung ke Bea Cukai Tanjung Priok. “ Setiap tahun jurusan kami memang mempunyai program kunjungan lapangan ke instansi / perusahaan. Tahun ini dan baru pertama kali kami melakukan kunjungan ke Bea Cukai” ujar beliau.

Didapuk sebagai pemateri adalah Rendy Satya Padmanaba , Beliau menjelaskan terkait dengan Proses bisnis kepabeanan dan cukai, propsedur ekspor dan impor, serta beberapa isu terkini terkait dengan kepabenanan dan cukai di Indonesia. Para mahasiswa yang hadir tampak sangat antusias, terlebih dengan adanya penampilan musik dari Customs Music Club (CMC) yang membawakan lagu-lagu hiburan, Customs Narcotics Team (CNT) dari Bidang Penindakan dan Penyidikan KPU Bea Cukai Tanjung Priok pun turut hadir pula dan memberikan materi terkait dengan tugas, fungsi serta jenis-jenis narkotika. Sesi acara dari tim CNT semakin menarik karena adanya demo pemeriksaan barang suspect narkotika dengan menggunakan alat khusus. Acara kunjungan kemudian ditutup dengan dilaksanakannya kunjungan ke lapangan, yaitu kunjungan ke Pelabuhan serta Tempat Pemeriksaan Barang Hi Co Scan X-Ray.