Bea Cukai Peduli Banjir Dan Tanah Logsor Gunung Kidul

Yogyakarta (27/12) - Bea Cukai Yogyakarta memberikan bantuan dana sebesar Rp. 50.000.000;00 kepada masyarakat korban banjir dan tanah longsor Gunung Kidul, DIY. Setelah sebelumnya dilakukan survey, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Tengah & DIY didampingi oleh Kepala Kantor dan tim perwakilan Bea Cukai Jogja memberikan bantuan langsung ke lokasi bencana di Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY .

Kehadiran pejabat Bea Cukai disambut dengan antusias oleh Kepala Desa dan beberapa aparat Desa. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang diamanatkan kepada Kantor Bea Cukai Jogja. Kegiatan dimulai dengan serah terima bantuan yang pada saat itu diberikan oleh bapak Parjiya (Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng & DIY) kepada bapak Sugiman (Kepala Desa Tegalrejo) dan dilanjutkan dengan meninjau lokasi bencana.

Kondisi jalan yang berlereng dan licin tidak menyurutkan semangat para pejabat Bea Cukai untuk sampai ke lokasi bencana. Menurut bapak Sugiman, bantuan dana tersebut nantinya akan digunakan untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi dan mengantisipasi titik-titik yang berpotensi longsor.