Bea Cukai Pangkalpinang dan BNNP Bangka Belitung Kembali Mengamankan NPP Jenis Methamphetamine Seberat 987 Gram.

Senin (08/07/2019), Bea Cukai Pangkalpinang bersama BNNP Bangka Belitung kembali berhasil menggagalkan penyelundupan NPP Jenis Methamphetamine dengan berat 987 Gram, penangkapan dilakukan di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

Penangkapan bermula dari informasi akan ada pengiriman NPP dari Batam ke Pangkalpinang melewati jalur udara menggunakan pesawat komersial, info tersebut langsung ditindaklanjuti dengan melakukan koordinasi ke Petugas AVSEC Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dari hasil penyelidikan dan Analisa manifest pesawat, ditetapkan satu orang target yang diduga membawa NPP. Pada pukul 19.45 WIB pesawat mendarat, petugas berhasil menemukan target yang telah dicurigai, petugas terus mengikuti target sampai keluar bandara, saat target menemui seseorang yang diduga penjemput, petugas melakukan penghentian dan pengamanan lalu membawa keduanya kembali ke dalam bandara untuk dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan dilakukan dengan cara memasukkan barang bawaan target ke dalam mesin X-ray, dari hasil image X-ray ada kecurigaan atas sebuah kardus bawaan, kemudian dilakukan pemeriksaan fisik terhadap kardus tersebut, dari hasil pemeriksaan ditemukan NPP Jenis Methamphetamine dengan berat 987 Gram yang disembunyikan di dalam dinding kardus.

Tersangka dan barang bukti serta barang bawaan lainnya diserahkan kepada BNNP Bangka Belitung untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk