BEA CUKAI NGLURUG CAR FREE DAY

Tak Kenal Maka Tak Sayang...

(24/6) Pagi hari yang cerah diCar Free Day (CFD) Solo yang diadakan rutin pada hari Minggu pagi sepanjang Jl. Slamet Riyadi tepatnya di pertigaan Sriwedari, terlihat panggung yang dari kejauhan kelihatan menarik dengan backdrop “BEA CUKAI NGLURUG CAR FREE DAY. Dipinggir panggung pun ada sesuatu yang menarik mata yang tak lazim ada di tengah jalan CFD, yaitu Angkringan...??!? yups! Pagi itu KPPBC TMP B Surakarta mengadakan kegiatan kehumasan dan sosialisasi di CFD Solo dengan menyediakan angkringan gratis bagi para pengunjung.

Acara demi acara tersusun baik dan atraktif, pengunjung pun antusias mengikuti hingga akhir. Didukung oleh TA TV yang dipandu presenter ternama yaitu Lik Manteb. Pada mulanya kegiatan dimulai dengan senam jantung sehat yang diikuti oleh masyarakat Solo dan sekitarnya. Dilanjutkan pengenalan “Bea Cukai” ke masyarakat diusung langsung oleh Kepala Kantor KPPBC TMP B Surakarta (Bapak Kunto Prasti Trenggono), liputan langsung siaran TA TV, sosialisasi tentang cukai, barang bawaan penumpang dan kiriman pos oleh Pejabat yang menangani. Tidak ketinggalan, pembagian stiker dan brosur yang berkaitan dengan materi yang disosialisasikan, game menarik berhadiah souvenir bagi pengunjung berupa kaos dan mug. Disediakan pula panggung hiburan untuk lebih memeriahkan acara.

Yang semakin menarik perhatian adalah sosialisasi tugas dan fungsi K9 disertai demo K9. Acara ditutup dengan menerbangkan balon ke udara disertai spanduk “Bea Cukai Makin Baik” diiringi doa dan harapan mendalam semoga Bea Cukai semakin baik lagi dalam mengemban tugasnya dan lebih dekat di hati masyarakat. Senyum lebar terabadikan dalam foto bersama Bapak Kepala Kantor, para pejabat dan pegawai. Dan akhirnya, senyum tersungging menemani kepulangan ke rumah masing-masing. Rasa puas dan bahagia karena acara berlangsung dengan baik dan lancar. Alhamdulillah...