Bea Cukai Menyapa Generasi Milenial

TASIKMALAYA - Pada tanggal 9 September 2019, Universitas Siliwangi mendapat kesempatan untuk dikunjungi oleh Bea Cukai Tasikmalaya dalam rangka Customs Goes To Campus (CGTC). Acara ini diselenggarakan di Gedung Mandala, Universitas Siliwangi dan dihadiri oleh para mahasiswa.
Kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkenalkan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta memberikan wawasan terkait Kepabeanan dan Cukai kepada generasi-generasi muda, khususnya kalangan mahasiswa.

Kegiatan ini diawali dengan perkenalan profil Kantor Bea Cukai Tasikmalaya, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Muhamad Ramdani. Setelah pemaparan materi selesai, dibuka sesi tanya jawab bagi para mahasiswa.
Acara CGTC ditutup dengan games kahoot, para peserta begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini. Diskusi tanya jawab pun berjalan begitu hangat karena para mahasiswa dan mahasiwi sangat komunikatif dan aktif.

Kegiatan Customs Goes to Campus ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dan wawasan para mahasiswa dalam bidang Kepabeanan dan Cukai. Selain itu, pengetahuan dan wawasan yang mahasiswa peroleh diharapkan dapat dibagikan kepada masyarakat agar masyarakat semakin mengenal dan memahami mengenai tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.