Bea Cukai Maluku Lakukan Asistensi Pengelolaan Kinerja

Ambon, 10/09/2019. Bertempat di ruang rapat KPPBC Ambon, Bidang Kepatuhan Internal Bea Cukai Maluku melaksanakan kegiatan asistensi dan monev pengelolaan kinerja yang telah dilakukan oleh KPPBC Ambon. Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Zubaidy Yulianto beserta staf pelaksana. Menurut Zubaidy, materi yang disampaikan dalam rangka asistensi dan monev terkait pemahaman pegawai terhadap masing-masing Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan, implementasi gerakan sadar IKU 2.0, dan penguatan integritas pegawai.

Dalam kesempatan tersebut juga ditekankan kepada pegawai di lingkungan KPPBC Ambon agar lebih sadar tentang kontrak kinerja yang dimiliki sehingga pencapaian kinerja individu pegawai dan organisasi bisa lebih optimal sesuai dengan peta strategi dan sasaran strategis yang telah ditentukan.

Diharapkan dengan adanya evaluasi pengelolaan kinerja, permasalahan, kendala atau penyimpangan dalam pencapaian sasaran kinerja dapat teratasi. Selain itu juga dimaksudkan untuk mengetahui dan mengukur keselarasan antar unit kerja, semangat kerja tim, efektifitas dan efisiensi organisasi, serta dalam rangka membangun organisasi yang terus menerus melakukan perubahan atau perbaikan.