BEA CUKAI HADIR DI PEKAN INOVASI SUMUT 2016

MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2016 dengan menggelar pameran pembangunan dan investasi daerah yang bertajuk Pekan Inovasi Sumatera Utara 2016. Dibuka secara resmi oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, pameran ini digelar di Lapangan Merdeka Medan mulai dari 19 hingga 22 Mei 2016.

  

Peserta pameran terdiri dari Pemerintah Daerah, Instansi, dan Lembaga. Tak mau ketinggalan, Bea Cukai juga menunjukkan perannya dalam MEA dan mendirikan stan di pameran ini. Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara Iyan Rubiyanto mengerahkan para pegawainya untuk bertugas menjaga dan meramaikan stan Bea Cukai dengan banyak aktivitas yang dapat diikuti para pengunjung di pameran ini. Tercatat di hari pertama dan kedua pelaksanaan pameran, telah diadakan beberapa games interaktif seperti lomba dart, smart balon, eat bulaga, karaoke (customs talent show), quis ranking 1, dan lomba mewarnai kapal patroli. Tentunya disediakan pula hadiah-hadiah yang menarik.

  

Stan Bea Cukai yang berada di nomor 6 dan 7 dikunjungi sesuai jam buka pameran, yaitu mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Waktu buka yang panjang ini memungkinkan para pengunjung dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya terkait MEA, tugas dan fungsi Bea Cukai, serta informasi seputar kepabeanan dan cukai. Para petugas jaga siap menjawab segala pertanyaan dan meladeni keinginan pengunjung untuk berkonsultasi.

Selain mengunjungi stan-stan pameran pembangunan dan investasi daerah, pengunjung juga dapat menikmati beberapa suguhan acara menarik. Terdapat pagelaran seni dan budaya, dialog interaktif, festival musik, lomba mewarnai, festival tari etnik, fashion show, dan hiburan rakyat lainnya.