Bea Cukai Cilacap Hadirkan Keceriaan Bersama Para Pelajar Sekolah Dasar

Cilacap (28/10/2019) - Dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-73 dan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Bea Cukai Cilacap mengundang siswa-siswi kelas 6 (enam) sekolah dasar (SD) Tambakreja 01, 02, 08 dan 09 Cilacap yang lokasinya berada dekat dengan Kantor Bea Cukai Cilacap. Para siswa hadir menyemarakkan acara Customs Invites Students (CIS) "Yuh, sowan maring Bea Cukai!!" (Yuk, berkunjung ke Bea Cukai!!)" dengan tema Menyiapkan Generasi Muda Indonesia Menjadi SDM Unggul.”

Kunjungan para siswa SD beserta wali kelas dan Kepala Sekolah ke kantor Bea Cukai Cilacap dimulai dengan perjalanan yang ditempuh dengan berjalan kaki “(±300 meter) usai melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda di sekolahnya.

Customs Invites Students diselenggarakan sebagai wadah pengenalan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) kepada masyarakat dimulai dari pelajar tingkat sekolah dasar. Mereka diharapkan dapat mengenal tugas dan fungsi maupun berbagai jenis seragam Bea Cukai. Pengenalan DJBC tidak hanya melalui materi yang disampaikan secara apik dan menarik oleh Wisnu Wibowo, Kepala Kantor Bea Cukai Cilacap, tetapi juga melalui kegiatan office tour dengan berkeliling kantor Bea Cukai Cilacap mulai dari Front Office sampai dengan dermaga Sleko Cilacap untuk melihat secara langsung kapal patroli Bea Cukai Cilacap.

Selain pengenalan tentang Bea Cukai, dalam rangka WBK/WBBM juga disampaikan materi tentang anti korupsi sebagai bekal para siswa kelak menjadi pemuda-pemudi penerus generasi bangsa.

Usai penyampaian materi, Bea Cukai Cilacap menyuguhkan penampilan bela diri Hapkido sebagai salah satu olahraga yang mendukung pelaksanaan tugas Bea Cukai di lapangan. Penampilan tersebut membuat para peserta CIS terpukau. Tidak kalah seru, siswa-siswi berbakat juga turut unjuk gigi menampilkan seni musikalisasi puisi dan menyanyikan beberapa lagu. Untuk melatih kerjasama dan kreativitas siswa, di akhir acara diadakan games menarik untuk para siswa SD.