Bea Cukai Cikarang : Dari Cikarang Mendunia

Cikarang (13/03/2018) - Bea Cukai Cikarang mengadakan acara Coffee Morning dengan tema “Dari Cikarang Mendunia”. Acara yang bertepat di aula Candra Bagha Bea Cukai Cikarang ini dihadiri oleh para importir yang melakukan kegiatan importasi melalui PT Cikarang Dry Port dan perwakilan PT Cikarang Dry Port sendiri. Coffee morning ini bertujuan untuk memaparkan kemungkinan gejolak perekonomian nasional yang terjadi di tahun ini  yang berpengaruh terhadap kegiatan impor dan ekspor, hal ini secara tidak langsung akan berdampak pada penerimaan negara khususnya di bidang kepabeanan.

Pada kesempatan kali ini Kepala Kantor Bea Cukai Cikarang, Akhmad Rofiq, memberikan sambutan dan mengisi materi utama sesuai tema yang diangkat “Dari Cikarang Mendunia” yang diawali dengan pemaparan hasil perolehan bea masuk di tahun 2017 sampai dengan saat ini, kemudian menjelaskan kemungkinan situasi ekonomi sepanjang tahun 2018 yang berkaitan dengan kegiatan impor dan ekspor, serta mendorong para importir untuk dapat berperan lebih aktif lagi dalam perannya untuk pertumbuhan ekonomi nasional. Langkah ini dianggap penting mengingat perolehan penerimaan negara di bidang kepabeanan khususnya di bea masuk dan bea keluar barang yang merupakan salah satu penerimaan negara yang terbesar saat ini.

Dengan adanya coffee morning hari ini diharapkan adanya peningkatan kegiatan impor dan ekpor secara berkesinambungan di tahun 2018 ini,  sehingga penerimaan negara dapat meningkat.