Bea Cukai Belawan Kunjungan Sosial ke Panti Asuhan Al-Washliyah

  

Belawan-Benarlah adanya bulan Ramadhan itu sebagai bulan penuh kebahagiaan. Bagi ahli ibadah, bulan ramadhan merupakan bulan “obral” pahala,semua jenis ibadah dilipatgandakan pahalanya dan dimudahkan dalam melaksanakannya. Bagi perekonomian, banyak pedagang seperti takjil, pakaian, amplop, dan sebagainya yang meraup untung besar. Banyak juga para pegawai yang senang mendapat THR. Ekonomi berputar lebih cepat. Bagi kebersamaan, anak sekolah, mahasiswa, pekerja semuanya hiruk pikuk dalam euforia acara buka bersama. Para orang tua dan anak juga berharap mendapat kebersamaan ini dengan melakukan mudik. Ramadhan memberikan kebahagiaan dan mempererat kebersamaan.

  

Para pegawai KPPBC Tipe Madya Pabean Belawan mencoba saling membagi kebahagiaan bersama saudara-saudara kita di Panti Asuhan Al-Washliyah, Titi Kuning, Johor, Medan, Sumatera Utara tepat pada malam ke-17 Ramadhan 1437H, 22 Juni 2016. Walaupun sederhana, namun kebahagiaan saatberbuka bersama anak-anak di panti asuhan tersebut terasa sangat indah terutama saat melihat senyum mereka yang begitu tulus.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Seksi Kepabeanan Cukai V, Bapak Khairul Amri memberikan tausiah tentang Ulumul Qur’an (proses turunnya Al-Qur‘an).  Al-Qur ‘an diturunkan secara berangsur-angsur dalam masa 22 tahun 2 bulan 22 hari atau 23 tahun, 13 tahun di Mekah dan 10 tahun di Madinah. Hikmah Al-Qur ‘an diturunkan secara berangsur-angsur adalah meneguhkan hati Rasulullah SAW, tantangan dan mukjizat, mempermudah hafalan dan pemahamannya, kesesuaian dengan peristiwa-peristiwa dan pentahapan dalam penetapan hukum,bukti yang pasti bahwa Al-Qur‘anul karim diturunkan dari sisi yang Maha Bijaksana dan Maha Terpuji.

Pada akhir acara, sebagai tanda syukur para pegawai KPPBC Tipe Madya Pabean Belawan berbagi rejeki ke anak-anak Panti Asuhan Al-Washliyah berupa pakaian, sembako, santunan uang & bingkisan makanan. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan Bea Cukai dan Masyarakat.

(PLI KPPBC TMP Belawan)