Bea Cukai Batam Raih Penghargaan dari Indonesian National Shipowners Association

Batam (13/05/2019) – Dalam rangka membangun industri pelayaran dan maritim di tengah kelesuan global, Indonesian National Shipowners Association (INSA) menggelar coffee morning dengan jajaran pimpinan Customs, Immigration, Quarantine, dan Pelayaran (CIQP), yang terdiri dari Kantor Bea Cukai Batam, Imigrasi, Karantina, Syahbandar, serta Pimpinan Asosiasi Pelabuhan Batam bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau.

Di acara ini, Bea Cukai Batam mendapatkan piagam penghargaan atas prestasinya dalam meningkatkan pelayanan berbasis online dan efisiensi pelayanan dari Dewan Pengurus Cabang INSA Batam atas persetujuan dari Ombudsman. Ketua INSA, Osman Hasyim mengatakan bahwa Bea Cukai Batam telah membuktikan komitmennya yaitu dengan membuat pelayanan online sehingga pengguna jasa dapat melakukan pengurusan dokumen dimana saja. Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata mengutarakan harapannya, "semoga apresiasi ini makin meningkatkan kinerja kami  dan terus mengembangkan inovasi  demi membangun industri pelayanan dan maritim ditengah kelesuan global."

Selain mengapresiasi kinerja Bea Cukai, Osman juga mengucapkan terima kasih kepada CIQP yang telah melakukan banyak inovasi dan perubahan dalam rangka peningkatan pelayanan. Hal senada disampaikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau, Lagat Siadari, “kami mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh instansi CIQP yang telah meningkatkan kinerja serta sistem guna mengurangi kemungkinan kecurangan dalam pelayanan pelabuhan.”