Bea Cukai Bandar Lampung Lakukan Koordinasi dan Sinkronisasi dengan PT. Pelindo II Cabang Panjang

Bandar Lampung (29/12) - Koordinasi dan Sinkronisasi Bea Cukai Bandar Lampung dengan PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II cabang Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung adalah momen terakhir untuk para pegawai Bea Cukai Bandar Lampung di akhir tahun 2017. Acara akhir tahun ini membahas sebuah tema yaitu “Persiapan Percepatan TPS (Tempat Penimbunan Sementara) Online dan Auto Gate System’’ dan bertempat di Ruang Acara (media center) Kantor Bea Cukai Bandar Lampung.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh pejabat Bea Cukai Bandar Lampung yaitu Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Muhammad Hilal Nur Solihin beserta Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, Dwi Arya Praja, beberapa perwakilan Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Bagian Barat, Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, Iskandar dan  Kepala Seksi Penindakan, Muladi Seno, serta tamu undangan dari pihak PT. Pelindo / IPC Panjang yaitu  Mulyadi selaku General Manager (GM) dari IPC Panjang,  Ruswansyah dari KSOP dan  Hasan Sabillah dari TPK (terminal petikemas).

Kepala Kantor, Muhammad Hilal dalam sambutannya mengharapkan agar TPS Online dapat diimplementasikan secepatnya. "Saya harapkan TPS Online ini bisa segera diimplementasikan melihat Pelabuhan Tanjung Priok dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah menerapkannya," ujar beliau.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Mulyadi yang juga menyampaikan agar TPS online dapat berjalan dan dimulai secepatnya. Selain itu, beliau juga membicarakan tentang relokasi Kantor Bea Cukai Bandar Lampung.

Selanjutnya acara inti yaitu diskusi membahas perpanjangan ijin TPS, persiapan TPS online dan auto gate system serta relokasi kantor Bea Cukai Bandar Lampung. Mulyadi berharap TPS online dan auto gate system  segera direalisasikan pada buan Februari 2018 dan untuk merealisasikannya kepala kantor Bea Cukai Bandar Lampung mengharapkan segera dibuat tim untuk membahas hal tersebut dan di agendakan diskusi selanjutnya.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat dari Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung kepada GM PT. Pelindo dan sebaliknya serta penyerahan plakat kepada perwakilan dari KSOP. Selanjutnya acara foto Bersama sebagai akhir dari rangkaian acara.