Bea Cukai Bali Nusra Gelar Apel Pembukaan Operasi Gempur Rokok lIegal

[Badung, 17 Juni 2019] Bertempat di lapangan parkir Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB dan NTT telah berlangsung Apel Pembukaan Operasi Gempur Rokok Ilegal. Apel ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai dari Kanwil DJBC Bali, NTB dan NTT, KPPBC TMP Ngurah Rai dan KPPBC TMP A Denpasar. Operasi ini akan dilaksanakan serentak dan terpadu di seluruh Indonesia yang akan dimulai pada tanggal 17 Juni- 14 Juli 2019. Apel ini langsung dipimpin oleh Kakanwil Bea Cukai Bali Nusra, Untung Basuki. 


Dalam amanatnya, Untung Basuki mengatakan bahwa sebagai pentingnya tindakan preventif untuk menurunkan tingkat peredaran Barang Kena Cukai Hasil Tembakau Ilegal dan untuk meningkatkan kesadaran/pertisipasi seluruh pegawai DJBC dan Stakeholder terakit, khususnya dalam melaksanakan program Sosialisasi Kampanye Stop Rokok Ilegal serta meningkatkan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum dan Instansi terkait.


Tujuan pelaksanaan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan pengusaha Barang Kena Cukai Hasil Tembakau Ilegal dan menekan peredaran Barang Kena Cukai Hasil Tembakau Ilegal, sehingga memberikan situasi yang kondusif terhadap peredaran Barang Kena Cukai Hasil Tembakau yang telah memenuhi ketentuan di bidang cukai dan diharapkan berimpilkasi pada kenaikan penerimaan di bidang cukai.


Diharapkan dengan pelaksanaan Operasi Gempur Rokok Ilegal peredaran rokok ilegal dapat ditekan sesuai dengan target yang ditetapkan yaitu menjadi 3% dan penerimaan negara di sektor cukai juga akan meningkat.