BC PERAK RESMIKAN FASILITAS GEDUNG BARU PENUNJANG MOBILE VACIS GAMMA RAY PT. TERMINAL TELUK LAMONG

Surabaya (17/06/2019) –  Seiring dengan perkembangan zaman di era yang menuntut semua serba praktis dan cepat, Bea Cukai Tanjung Perak tak mau ketinggalan untuk mendukung percepatan pemeriksaan barang. Pada hari Jumat, 14 Juni 2019 Kepala , Bea Cukai Tanjung Perak yang diwakili oleh, I Putu Agus Aryawan, Kepala Seksi PKC VIII meresmikan fasilitas penunjang Mobile Vacis Gamma Ray PT. Terminal Teluk Lamong. Fasilitas penunjang yang diresmikan berupa gedung baru dengan lokasi  yang lebih strategis. Acara ini juga dihadiri oleh Direksi Operasi dan Teknik, Direksi Keuangan dan Umum, Beserta Senior Manager PT. Terminal Teluk Lamong.

Di Indonesia Gamma Ray Container Scanner dimiliki oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan dua model yaitu, menetap (portal vacis) dan model bergerak (mobile vacis). Mobile Vacis Gamma Ray dirancang lebih aktif karena dapat bergerak sesuai kebutuhan dengan ditempatkan pada sebuah kendaraan yang difasilitasi dengan perlengkapan container scanner. Fungsi dari alat ini adalah untuk memindai kontainer yang telah ditentukan baik kondisi diam (stationery) maupun berjalan (moving). Selain itu Sinar gamma pada alat ini mampu menembus benda setebal 7 cm untuk dapat menampilkan barang di dalam kontainer dalam bentuk dua dimensi.

Dengan diresmikan fasilitas gedung baru dengan lokasi  yang lebih strategis, diharapkan dapat menunjang kenyamanan pegawai dalam menggunakan Mobile Vacis Gamma Ray di PT. Terminal Teluk Lamong.

 

 

<<<<