BC Jatim II Perkuat Pengawasan Melalui Monev

Malang (12/04)-Monitoring dan Evaluasi (Monev) adalah salah satu tools pengawasan kepada Perusahaan Kawasan Berikat, karena itu Kanwil BC Jatim II melaksanakan Bimbingan Teknis untuk memperkuat hal itu, didepan Pejabat dan Pegawai seluruh Satker di lingkungan Kanwil Jatim II Kakanwil BC Jatim II Agus Hermawan menyampaikan dengan diterbitkannnya rebranding KB dan peluncuran E-KITE penerbitan Fasilitas sangat dipermudah, oleh karena itu kita diharuskan lebih tepat lagi untuk melakukan pengawasan. “saya harap dalam Bimtek ini para peserta menyamakan persepsi, seperti apa yang akan yang harus dilakukan dilapangan dengan pemaparan dari tim perumus peraturan” imbuh agus.

Agus menambahkan dengan menganut sistem Trust and Verify kepada perusahaan penerima fasilitas jangan sampai pengawasan lepas dari tugas kita. Kegiatan ini juga menghadirkan Narasumber dari tim perumus peraturan Danang Seno Bintoro, dalam paparannya Danang menyampaikan gambaran umum Per-02/BC/2019 yang secara garis besarnya kegiatan monev dibagi menjadi 3 kegiatan yaitu Monitoring Umum yang dilakukan oleh KPPBC, Monitoring Khusus yang dilakukan tim yang dibentuk, dan Monitoring Mandiri yang dilakukan oleh perusahaan itu sendiri.

“saya harap teman-teman dalam melakukan monev lebih bersabar dan berhati-hati, ikuti langkah-langkahnya yang semua sudah diatur dalam peratutan ini” ungkap Danang.

<<<<