BBC Aceh Mengudara Dua Kali Sebulan Melalui RRI Pro 1 FM Banda Aceh

Banda Aceh (27/11) - Bincang Bea Cukai (BBC) Aceh November 2018 kembali mengudara sebanyak dua kali melalui RRI Pro 1 FM 97,7 Mhz Banda Aceh. BBC November 2018 mengudara pada pagi jam 09.00-10.00 WIB pada Rabu (14/11) dan Senin (26/11) lalu. Tema BBC pekan kedua November 2018 yakni "Modus-Modus Penipuan Mengatasnamakan Bea Cukai" sedangkan tema pekan keempat yakni  “Refleksi Kinerja Kakanwil Bea Cukai Aceh, Agus Yulianto Periode 2017-2018”.

BBC pekan kedua dipandu oleh Penyiar RRI Banda Aceh, Bang Arso menghadirkan narasumber yakni Triyanto selaku Kasi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Kanwil Bea Cukai Aceh, Indri Riesfandiary selaku Kasi Perbendaharaan Bea Cukai Banda Aceh, dan Anita Puspita Sari selaku Pelaksana pada Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi  Bea Cukai Banda Aceh. Sedangkan BBC pekan keempat dipandu oleh Penyiar RRI Banda Aceh, Kak Lisma  dengan menghadirkan narasumber Agus Yulianto selaku Kakanwil Bea Cukai Aceh periode September 2017 s.d November 2018 dan Erwindra Rachmawan selaku Kabid Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Aceh.

BBC pekan kedua ini membahas terkait modus modus penipuan mengatasnamakan bea cukai terkait dengan barang barang yang ditawarkan oleh pelaku dengan berbagai modus di antaranya menawarkan barang eks impor dengan harga  murah jauh di bawah harga pasar, lelang barang bea cukai sampai dengan modus penipuan perihal perekrutan pegawai bea cukai maupun sekolah dinas bea cukai. Sedangkan BBC pekan keempat  sekaligus sebagai ajang perpisahan Agus Yulianto kepada masyarakat Aceh ini. Pasalnya Agus sejak dilantik pada  Rabu lalu (21/11) lalu mendapatkan amanah baru sebagai Kakanwil Khusus DJBC Kepulauan Riau yang posisinya digantikan oleh Ronny Rosfyandi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Interdiksi Deputi Bidang Pemberantasan BNN. Dalam paparannya yang disiarkan secara langsung dari Lobi Gedung Kanwil DJBC Aceh, Agus menyampaikan capaian atas kinerjanya selama kurang lebih 400 (empat ratus) hari menjabat sebagai Kakanwil Bea Cukai Aceh.

BBC yang merupakan dialog interaktif melalui telepon maupun pesan singkat ini begitu sangat menarik dengan tema-tema yang disajikan oleh Kanwil Bea Cukai Aceh. Pendengar radio dapat menyampaikan pertanyaan terkait tema yang disajikan. Siaran ini selain dapat dinikmati melalui gelombang radio juga dapat disimak melalui aplikasi Android RRIPlay dan siaran streaming melalui www.radioonline.co.id/rri-1-banda-aceh.