Universitas Kristen Petra Kunjungi BC Perak

Tanjung Perak, Surabaya(20/12) Puluhan mahasiswa Manajemen Kepariwisataan Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra berkesempatan mengunjungi KPPBC TMP Tanjung Perak. Bea Cukai Tanjung Perak menyambut hangat kedatangan para mahasiwa ini di Meeting Room.

Para mahasiswa yang mengambil konsentrasi Cargo & Airlines Management ini ditemani oleh dosen pembimbing, Devi Destiani Andilas, SE., M.Mpar. Kunjungan kali ini bertujuan untuk memperoleh informasi dan pembelajaran terkait aktivitas kepabeanan di pelabuhan. Informasi yang telah diperoleh diharapkan bisa memberikan gambaran riil kegiatan pelayanan yang telah dipelajari secara teoritis. Pilihan yang tepat, mengingat Pelabuhan Tanjung Perak termasuk salah satu pelabuhan yang besar dan sibuk.

Kegiatan dibuka pukul 10.00 WIB dengan sambutan dosen pembimbing UK Petra dan pengenalan profil oleh Kepala KPPBC TMP Tanjung Perak, Efrizal. Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Terminal Petikemas Surabaya dengan terlebih dahulu dilaksanakan penyerahan cinderamata.

Rombongan tiba di Terminal Petikemas Surabaya pukul 11.30 WIB dan disambut oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II, Budiarto. Beliau kemudian mengajak para mahasiswa untuk melihat proses pemeriksaan fisik di lapangan.

Setelah melaksanakan kunjungan lapangan, rombongan kembali ke Meeting Room untuk sesi tanya jawab dan sekaligus menutup kegiatan kunjungan kali ini.

(PLI KPPBC TMP Tanjung Perak)