Launching Program Bintalnas Bea Cukai Perak

Surabaya (10/01/2018) - Kantor Bea Cukai Tanjung Perak mendapat kesempatan luar biasa dengan kehadiran Ketua Bintal Nasional, Dwijo Muryono. Beliau diundang khusus untuk meresmikan launching program pembinaan mental nasional (bintal nasional) Kantor Bea Cukai Tanjung Perak yang  bertempat di Auditorium . Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Basuki Suryanto dan dilanjutkan dengan sosialisasi program Bintal oleh Dwijo Muryono.

Dwijo Muryono menyampaikan materi terkait keyakinan, keberanian, komitmen, dan kebersamaan dalam bekerja. Setiap pekerjaan tentunya memiliki resiko dan tantangan tersendiri yang membutuhkan pengambilan keputusan yang tepat. Disitulah letak pentingnya sebuah keyakinan, ketika kita memiliki keyakinan bahwa apa yang kita upayakan merupakan hal yang benar maka kita harus mendorongnya dengan keberanian diri untuk menyampaikan gagasan/ide tersebut. Selain keyakinan dan keberanian, komitmen merupakan komponen yang penting untuk meningkatkan kepercayaan dari pihak eksternal, sehingga bukan hanya kita yang mengatakan bahwa Bea Cukai “makin baik” namun pihak eksternal dapat merasakan peningkatan kinerja kita yang memang benar sesuai dengan slogannya.

Poin terakhir yang beliau sampaikan adalah terkait kebersamaan di lingkungan kerja. Bea Cukai merupakan instansi yang besar, dalam melaksanakan tugas kita tidak bekerja sendiri, hubungan dengan rekan sekantor maupun kantor-kantor lain amatlah penting dalam peningkatan capaian kerja. Oleh karena itu, kebersamaan harus tetap dijaga sehingga kedepan dapat tercipta lingkungan kerja yang nyaman dan harmonis. Saat ini Bea Cukai sedang gencar-gencarnya melakukan perbaikan di berbagai lini termasuk dari dalam organisasi atau perbaikan internal. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan diadakannya program bintal.

"Kami harapkan program bintal ini  dapat meningkatkan integritas dan profesionalitas dari pegawai Bea Cukai untuk mendukung perubahan menuju Bea Cukai yang makin baik," ucap Dwijo.

Selain menyampaikan materi mengenai program bintal, Dwijo Muryono juga melakukan launching/peresmian ruang sekretariat bintal Kantor Bea Cukai Tanjung Perak dengan pemotongan pita bersama Kepala Kantor. Dwijo Muryono mengapresiasi keberadaan ruang sekretariat bintal  dan mengatakan bahwa hal ini merupakan trobosan baru yang sangat inovatif dalam mendukung keberhasilan program Bintal.

(PLI Kantor Bea Cukai Tanjung Perak)