Kunjungan Universitas Hang Tuah Surabaya ke Bea Cukai Tanjung Perak

Tanjung Perak, Surabaya – Rabu pagi (15/03/2017), ratusan pemuda dan pemudi berseragam pelayaran mendatangi KPPBC TMP Tanjung Perak, mereka adalah Siswa Taruna Universitas Hang Tuah Surabaya Program Diploma Pelayaran. Berbaris rapi untuk mengisi daftar hadir dan menerima kuesioner, snack serta souvenir yang telah disiapkan oleh KPPBC TMP Tanjung Perak.

Acara dibuka pada pukul 08.30 WIB dengan sambutan dari bapak Rudie Bayu selaku Plh. Kepala Kantor, Beliau sangat antusias menyambut kedatangan para mahasiswa pelayaran tersebut. Materi sosialisasi kemudian dibawakan oleh bapak Sunarko yang memaparkan tentang Pengenalan DJBC secara umum dan bapak Tommy Stanislaus Medi yang menjelaskan Tatacara Pengangkutan Barang Ekspor Impor, yang juga merupakan Alumni dari Universitas Hang Tuah Surabaya. Mereka membawakan materi secara apik dan terkadang diselingi dengan gurauan sehingga mencairkan suasana pada hari itu.

Di akhir acara, panitia kembali memberikan souvenir sebagai hadiah bagi para peserta yang bisa menjawab pertanyaan tentang materi yang telah dipresentasikan. Acara dilanjutkan dengan foto bersama antara para peserta dan pegawai, sekaligus sebagai penutup kegiatan pada hari itu.