Jalan Sehat dan Lomba Ranking 1 dalam rangka Hari Anti Korupsi di KPPBC TMP Tanjung Perak

Tanjung Perak, Surabaya - Suasana Jum’at pagi (23/12/2016) di halaman KPPBC TMP Tanjung Perak terlihat berbeda. Terlihat para pegawai mengenakan seragam senam yang merupakan seragam senam desain baru tahun ini. Para pegawai ini berkumpul untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati hari anti korupsi. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KWBC Jatim I, para pejabat eselon III di lingkungan KWBC Jatim I, Kepala KPPBC TMP Tanjung Perak dan Kepala BPIB Tipe B Surabaya.

Kegiatan dimulai dengan dilaksanakannya apel pagi yang dipimpin Kepala KWBC Jatim I, Decy Arifinsjah. Dalam apel tersebut, beliau memberikan penghargaan kepada Tim Bea Cukai Tanjung Perak yang telah memenangkan penghargaan sebagai pasukan terbaik untuk kategori sipil. Setelah pelaksanaan apel berakhir, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Jalan sehat yang diikuti oleh seluruh peserta apel. Rute jalan sehat dengan melintasi beberapa ruas jalan perak timur dan perak barat.

Melanjutkan rangkaian kegiatan, panitia telah menyiapkan perlombaan sederhana dengan mengadaptasi permainan di salah satu stasiun televisi, yaitu kuis Ranking 1. Peserta yang mengikuti perlombaan sebanyak 40 orang dari seluruh seksi di KPPBC TMP Tanjung Perak dan perwakilan BPIB Tipe B Surabaya.  Perlombaan dimulai dengan beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh pembawa acara, peserta yang berhasil menjawab dengan benar akan tetap mengikuti perlombaan. Namun peserta yang salah menjawab, akan dikeluarkan dari lomba. Perlombaan berlangsung seru, banyak peserta memberikan jawaban yang salah namun lucu. Diantaranya pertanyaan tentang Ibukota Afghanistan, ada peserta yang menjawab I ? u , kocak sekali bukan ?

Setelah melalui berbagai pertanyaan, terpilihlah salah seorang perwakilan dari seksi P2 yang berhasil menjadi satu-satunya peserta yang berhasil bertahan. Peserta ini dapat melanjutkan babak selanjutnya dengan menjawab 8 kategori pertanyaan yang disiapkan, apabila dapat menjawab keseluruhan pertanyaan, maka pemenang berhak mendapatkan hadiah senilai Rp. 1.500.000. Namun apabila tidak dapat menjawab seluruh pertanyaan , maka pertanyaan yang berhasil dijawab akan dikalikan dengan Rp. 100.000. Dalam babak bonus, Fajar Huda yang biasa disebut dengan Fajar ini hanya berhasil menjawab empat pertanyaan dengan benar dan mendapat hadiah senila Rp. 400.000 dan tentunya mendapatkan predikat sebagai ranking 1.

(PLI KPPBC TMP Tanjung Perak)

Dokumentasi Kegiatan :

(Apel sebelum jalan sehat)

(Pelaksanaan jalan sehat melalui ruas jalan perak timur)

(para peserta antusias mengikuti lomba)

(salah satu peserta kuis nampak pusing menjawab pertanyaan)