EVALUASI DAN ASISTENSI CAPAIAN KINERJA

Tanjung Balai Karimun, (08/08) – Direktorat Kepatuhan Internal Kantor Pusat DJBC melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) pada  07 s/d 08 Agustus 2017.

Kunjungan dalam rangka Evaluasi Pelaporan Capaian IKU Kemenkeu-Two DJBC Tahun 2017, asistensi Pengelolaan Kinerja Kemenkeu-Two di Kanwil DJBC Khusus Kepri dan Dialog Kinerja Organisasi (DKI). Kepala Subdirektorat Pengelolaan Kinerja, Bapak Yulianto bertindak sebagai ketua Tim Asistensi dan Reviu didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Kinerja II, Bapak Tony Ferdi dan beberapa pelaksana.

Dalam sambutannya, Plh. Kepala Kanwil Khusus Kepri sekaligus Kepala Bagian Umum, Bapak Sugeng Basuki mengungkapkan perlunya evaluasi untuk mencapai target Kinerja. Hal ini juga sejalan dengan salah satu misi dari Kementerian Keuangan yakni “Menarik dan mempertahankan talent terbaik di kelasnya dengan menawarkan proposisi nilai pegawai yang kompetitif.”

Pertemuan juga dihadiri Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hilman Satria dan Kepala Pangkalan Sarana Operasi Tipe A Bea dan Cukai Tanjung Balai Karimun (PSO BC Tipe A TBK), Prijo Andono. Tim akan melanjutkan reviu dan asistensi ke PSO BC Tipe A TBK pada tanggal 09 s/d 11 Agustus 2017.

Indikator Kinerja Utama (IKU) adalah ukuran yang akan memberi tahu kita sejauh mana kita telah berhasil mewujudkan sasaran strategis yang telah ditetapkan. Diharapkan adanya evaluasi dan asistensi IKU dapat meningkatkan kualitas IKU dari setiap bidang sehingga tercapai sasaran kerja Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau. Bravo Bea Cukai!