Bea Cukai Bandar Lampung Sinergi dengan PERPANI

LAMPUNG - Senin, 9 Januari 2017, tim Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) KPPBC TMP B Bandar Lampung melakukan kunjungan sekaligus peliputan ke Lapangan Panahan Perpani Pengprov Lampung di Natar, Lampung Selatan, dalam rangka meliput Atlet Olahraga Berprestasi Daerah Lampung. Tepat pukul 16.00 tim yang berjumlah 4 orang beranggotakan  Agus Cahyono selaku Kepala Seksi PLI, Budi Gunawan, Kepala Subseksi Layanan Informasi, Ferdiansyah Fauzi, dan Diba Faradina tiba di lapangan Panahan Perpani di Natar Lampung Selatan yang langsung disambut oleh Puryoto sebagai Sekretaris Umum Pengprov Perpani dan merangkap Pelatih Kepala di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Panahan di lokasi tersebut.

Setelah sedikit berbasa-basi, tim PLI yg diwakili  Agus Cahyono menjelaskan kepada Puryoto mengenai maksud dan tujuan kedatangan tim PLI KPPBC TMP B Bandar Lampung ke Lokasi Pendidikan dan Pelatihan Panahan tersebut. Setelah itu Puryoto mulai menjelaskan kepada kami situasi dan kondisi yang ada seperti tim Pelatih terdiri dari 8 orang Pelatih membawahi sekitar 100 orang siswa didik dalam rentang usia yg berbeda-beda dan komposisi yang cukup seimbang antara pria dan wanita. Adapun tim Pelatih di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpani tersebut sebagian besar merupakan mantan atlet daerah dan nasional yg sarat prestasi, diantaranya adalah Yulianto dan Kusyoto dimana pada saat masih aktif menjadi atlet berulang kali mengharumkan nama daerah Lampung lewat Pekan Olahraga Nasional (PON) dan mewakili Indonesia dalam berbagai event Panahan mancanegara di Perancis, Amerika Serikat, dan seputaran Asean.

Masih menurut Puryoto, tidak mau kalah dengan tim Pelatih, siswa didik di Pusat Pendidikan Pelatihan Panahan Perpani Pengprov Lampung juga telah menorehkan berbagai macam prestasi baik nasional maupun internasional. Sebut saja salah satu peserta didik disini yang bernama Mesra Ayuni, gadis jebolan SMA Ragunan Jakarta yg sedang mengenyam pendidikan di Universitas Saburai ini sedang digodok dan digembleng oleh tim Pelatih untuk dikirim ke kejuaraan internasional panahan di Azerbaijan tanggal 26 Januari 2017.

Meihat minat masyarakat Lampung pada olahraga panahan cukup tinggi, bisa dilihat dari jumlah siswa didik yang terus bertambah dari berbagai kalangan.diharapkan kedepan sarana dan prasarana yang ada semakin ditingkatkan. Apabila sarana dan prasarana yang ada semakin dimudahkan dan juga semakin mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Daerah bukan mustahil Lampung akan semakin banyak menghasilkan srikandi srikandi baru berkelas internasional seperti Mesra Ayuni.

Mengakhiri kunjungan kami, Agus Cahyono menyerahkan cindera mata berupa plakat Bea Cukai Bandar Lampung kepada Puryoto diakhiri dengan sesi foto bersama.