BC Perak Juara Pertama Kirab Kota Surabaya

Surabaya – Dalam rangka memperingati HUT Armada RI ke-71 tepatnya pada tanggal 5 Desember 2016, Bea Cukai Tanjung Perak mengikuti kegiatan kirab Kota Surabaya. Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. Soekarwo dan para undangan lainnya.

 Kirab Kota Surabaya kali ini melibatkan sekitar 2.000 peserta dari berbagai instansi militer, sipil dan pelajar yang terbagi kedalam 6 (enam) batalyon. Peleton pasukan Bea Cukai Tanjung Perak masuk ke batalyon 5 bersama dengan Polair Polda Jatim, Distrik Navigasi, Saka Bahari, SMK KAL 1 dan Sekolah Pelayaran.

  

Pasukan Bea Cukai Tanjung Perak terdiri dari puluhan pegawai yang mengenakan seragam dan atribut kebanggaan dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing. Seragam yang dikenakan antara lain Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Luar (PDL), Pakaian Dinas Upacara (PDU), jas laboratorium, dan unit anjing pelacak K9. Pasukan ini dikomandoi oleh Kepala Subseksi Penyidikan dan Barang Hasil Penindakan, Hari Kusuma Setia Negara.

Kegiatan kirab ini dilaksanakan hari Sabtu (17/12/2016) mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Rute yang ditempuh sekitar 4 km dengan melewati ruas jalan-jalan protokol  di Kota Surabaya yaitu Tugu Pahlawan, Jalan Pahlawan, Gemblongan, Tunjungan, Gubernur Suryo, Yos Sudarso, Jaksa Agung Suprapto hingga Sedap Malam.

  

Tidak hanya memeriahkan kirab, bertepatan dengan pelaksanaan Naval Base Open Day (NBOD) di Komando Armada RI Kawasan Timur, pada hari Minggu (18/12/2016) Bea Cukai Tanjung Perak menerima penghargaan sebagai pasukan terbaik untuk kategori sipil. Selamat kepada Bea Cukai Tanjung Perak atas prestasi yang diraih. Good Job guys!