• Dorong Peningkatan Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai Rebaranding Laboratorium

    Jakarta – Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi meresmikan Balai Laboratorium Bea Cukai pada Rabu (16/01/2019). Dengan mengusung tema “Lebih Cepat, Makin Tepat, Tetap Akurat” peresmian ini merupakan salah satu upaya Bea Cukai untuk memperbesar dan memperkuat fungsi Bea Cukai dalam melaksanakan tugasnya di bidang pelayanan maupun pengawasan.

    Read More
  • Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY Tambah Perusahaan Penerima Fasilitas Kawasan Berikat

    Semarang – Untuk mendorong kinerja positif neraca perdagangan yang akan berpengaruh pada neraca transaksi berjalan Tahun 2019 ini, Bea Cukai terus memberikan asistensi dan fasilitasi kepada industri terutama yang berorientasi ekspor untuk mendapatkan fasilitas fiskal. Hal ini juga semakin dipermudah dengan telah dikeluarkannya Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha.di mana dalam memperoleh perijinan sebagai penyelenggara atau pengusaha Kawasan Berikat di Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jateng dan DIY, hanya dalam 3 hari dan 1 jam.

    Read More
  • Bea Cukai Denpasar Undang Pengusaha Pabrik BKC Bali Bahas Rencana Kelanjutan Produksi

    Bea Cukai Denpasar mengundang delapan pengusaha pabrik BKC yang tergolong tidak menjalankan kegiatan produksi selama 1 tahun dan yang melakukan kegiatan produksi dengan jumlah yang sangat sedikit, untuk hadir dalam Sharing Session bersama pejabat BC Denpasar. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pendekatan dan penjajakan kepada pengusaha BKC untuk mendapatkan masukan rencana kelanjutan produksi pabrik-pabrik MMEA ke depan.

    Read More
  • Bea Cukai Cirebon Serahkan Paket Berisi 110kg Daun Khat Kepada BNN

    Cirebon – Bea Cukai Cirebon malakukan serah terima barang bukti penindakan kepada Badan Narotika Nasional berupa Daun khat kering yang ditegah dalam penindakan November 2018 dengan berat mencapai 110,48 kg dengan nilai barang mencapai Rp277 juta.

    Read More
  • Bea Cukai Dorong Ekspor Perdana Langsung dari Ambon

    Ambon – Di awal tahun 2019 ini, Bea Cukai Ambon kembali menjalankan fungsi industrial assistance dengan melakukan asistensi dalam kegiatan ekspor perdana komoditi baru berupa kepiting bakau bagi UD. PUTRI DESI yang merupakan eksportir baru di Ambon.

    Read More
  • Bea Cukai Malang Putus Rantai Pengiriman Tembakau Iris Ilegal

    Malang - Bea Cukai Malang kembali mengungkap peredaran barang kena cukai ilegal di wilayah Malang Raya. Sebanyak 100 karung berisi tembakau iris ilegal dengan total berat sekitar 3,5 Ton ditemukan di dalam muatan truk yang sedang parkir di daerah Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

    Read More
  • Bea Cukai Berikan Fasilitas Gudang Berikat Pertama di Blitar

    Blitar – Bea Cukai Blitar Bersama dengan Kantor Wilayah Jawa Timur II menerbitkan fasilitas Gudang Berikat dan memberikan izin penyelenggara Gudang Berikat pada PT. Rejoso Manis Indo yang akan menjadi pabrik gula konsumsi perdana di Kabupaten Blitar pada hari Kamis (10/01). Hal ini dilakukan Sebagai bentuk dukungan dalam memfasilitasi perdagangan dan produksi dalam negeri terhadap kebutuhan gula nasional.

    Read More
  • Bea Cukai Wilayah Kepulauan Riau Rilis Hasil Penindakan Awal Tahun

    Tanjung Balai Karimun – Bea Cukai Kepulauan Riau menggelar konferensi pers hasil penindakan terhadap barang ilegal pada hari Rabu (09/01). Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Khusus Bea Cukai Kepulauan Riau, Agus Yulianto menyampaikan bahwa dalam kurun waktu akhir Desember hingga awal Januari 2019, jajarannya telah melakukan tiga penindakan dan berhasil menyita barang di antaranya Kayu Teki, minuman keras ilegal, rokok ilegal, serta bawang merah.

    Read More
  • Berkas Perkara Tersangka Miras Ilegal Dilimpahkan Ke Kejaksaan

    Kediri (10/01/2019) - Penyidik Kantor Bea Cukai Kediri melakukan pelimpahan tahap dua ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri setelah sebelumnya Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri menyatakan berkas lengkap (P21). Penyidik menetapkan UB (41 th) sebagai tersangka dengan pengenaan Pasal 50 atau 54 UU No 39 Tahun 2007 tentang cukai dengan hukuman pidana penjara maksimal 5 (lima) tahun dan pidana denda maksimal 10 (sepuluh) kali nilai cukai yang seharusnya dibayar.

    Read More
  • Bea Cukai Malang Berhasil Amankan Penerimaan Negara di Awal tahun 2019

    Malang – Di permulaan tahun 2019 Bea Cukai Malang kembali berhasil menggagalkan peredaran rokok ilegal. Pada penindakan yang dilakuakan pada hari Selasa (08/01) Bea Cukai Malang berhasil mengamankan 147.500 batang rokok polos.

    Read More