• Jaga Keamanan Perairan Indonesia, Bea Cukai Gelar Operasi Jaring Wallacea

    Makassar (24/04/2018) – Siaga awasi perairan tengah dan timur Indonesia, Bea Cukai kembali gelar Operasi Jaring Wallacea 2018. Upaya ini merupakan langkah nyata Bea Cukai dalam menjaga keamanan perairan Indonesia dari penyelundupan. Hal ini dilakukan mengingat masih tingginya potensi pelanggaran terhadap Undang-Undang Kepabeanan dan Peraturan Perundang-undangan lain yang pelaksanaannya dibebankan kepada Bea Cukai.

    Read More
  • Bea Cukai Gandeng Satpol PP Demi Berantas Rokok Ilegal

    Pekalongan - Guna mendukung peningkatan efektivitas kegiatan pemberantasan peredaran rokok ilegal, Bea Cukai Tegal bekerjasama dengan Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan, Rabu (11/04) melaksanakan kegiatan peningkatan keterampilan bagi petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pekalongan.

    Read More
  • Bea Cukai Makassar Berikan Kabar Gembira Bagi UMKM

    Makassar (18/04/2018) – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki peran yang strategis dan penting untuk menopang perekonomian Indonesia. Hal tersebut dikarenakan jumlah industrinya yang besar dan terdapat dalam setiap sektor ekonomi serta potensinya yang besar dalam menyerap tenaga kerja. Untuk mendukung kemajuan UMKM, Bea Cukai Makassar sampaikan sebuah kabar gembira kepada seluruh pelaku UMKM di Makassar dan sekitarnya, yakni adanya fasilitas kepabeanan yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha yaitu Kemudahan Impor Tujuan Ekspor untuk Industri Kecil Menengah (KITE IKM). Fasilitas tersebut dijabarkan dalam acara yang diadakan atas kerja sama Majalah Kontan dan Bank Rakyat Indonesia, di Hotel Santika Makassar, Kamis (12/04).

    Read More
  • Optimalkan Potensi Pajak, Bea Masuk dan Cukai di Wilayah Riau, MoU Joint Analysis antara Kanwil Pajak Dan Kepri dengan Kanwil Bea Cukai Riau Ditandatangani

    Pekanbaru (10/04/2018) – Pada tanggal 10 April 2018, Kepala Kantor Wilayah DJBC Riau dan Kepala Kantor Wilayah DJP Riau dan Kepulauan Riau menandatangani kesepakatan bersama atau MoU atas kerja sama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Bidang Perpajakan, Kepabeanan dan Cukai melalui Kegiatan Analisis Bersama (Joint Analysis) pada Kantor Wilayah DJP Riau dan Kepulauan Riau dan Kantor Wilayah DJBC Riau di ruangan Media Center Kantor Wilayah DJBC Riau. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Riau dan Kepulauan Riau serta jajaran Kepala Kantor Pelayanan Pratama dan Kepala Kantor Wilayah DJBC Riau, Kepala Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai beserta Kepala Bidang dan Kepala Seksi Kantor Wilayah DJBC Riau.

    Read More
  • Promosikan Aturan Dan Fasilitas, Kanwil Bea Cukai Jatim I Ikuti Pameran Majapahit Travel Fair

    Surabaya (12-15 April 2018) – Kantor Wilayah Jawa Timur I mengikuti acara Pameran Majapahit Travel Fair pada tanggal 12-15 April 2018 di Exhibition Hall Grand City Surabaya. Acara ini diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Pameran diikuti beberapa stand dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dari berbagai daerah di Indonesia. Sedangkan pada stand Bea Cukai diisi oleh beberapa satker dibawah Kanwil Jatim I, diantaranya sBea Cukai Juanda, Bea Cukai Tanjung Perak, Bea Cukai Pasuruan, Bea Cukai Sidoarjo dan Bea Cukai Gresik.

    Read More
  • Kick Off Meeting Joint Program DJP - DJP Wilayah Jawa Barat

    Bandung (16/04/2018) - Pada hari ini dilaksanakan Kick Off Meeting Joint Program DJP – DJBC Wilayah Jawa Barat yang bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara, Jalan Asia Afrika, Bandung. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat beserta jajarannya, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, II, dan III beserta jajarannya, Direktur Intelijen Perpajakan Direktur Audit Kepabeanan (diwakili Kasubdit Pelaksanaan Audit II), dan Para Kepala KPPBC di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat beserta jajarannya, serta para Kepala KPP di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat I, II, dan III.

    Read More
  • Bea Cukai Teluk Bayur Gempur Rokok Ilegal

    Dharmasraya (17/04/2018) – Bea Cukai Teluk Bayur laksanakan operasi barang kena cukai (BKC) ilegal yang berlangsung mulai tanggal 19 Maret s.d. 13 April 2018 di wilayah Sumatera Barat. Operasi ini merupakan rangkaian terakhir dari Operasi Gempur yang telah dilaksanakan di beberapa kota di Sumatera Barat, seperti Padang, Bukittinggi, Pesisir Selatan, Payakumbuh, Sijunjung, dan Dharmasraya.

    Read More
  • Bea Cukai Lampung Gagalkan Pengangkutan 369.600 Batang Rokok Ilegal

    Bandar Lampung (13/04/18) – Dalam kurun waktu satu minggu, Bea Cukai Bandar Lampung lakukan dua penindakan terhadap sarana pengangkut, yakni bus penumpang tujuan Sumatera. Penindakan ini merupakan pengembangan hasil analisis dari penindakan 76 karton rokok ilegal sebelumnya dan bantuan informasi dari masyarakat.

    Read More
  • Ini Dua Langkah Bea Cukai Tegal Tanggulangi Peredaran Rokok Ilegal

    Brebes (17/04/2018) – Menanggulangi peredaran rokok ilegal, Bea Cukai Tegal melaksanakan dua langkah pasti, yakni melakukan pengawasan dan penindakan rokok ilegal, serta menyelenggarakan sosialisasi stop rokok ilegal kepada masyarakat. Sebagai bukti pengawasan dan penindakan rokok ilegal, pada Rabu (11/04) petugas Bea Cukai Tegal mengamankan barang kena cukai (BKC) ilegal berupa rokok yang dijual tanpa dilekati pita cukai atau rokok polos di wilayah Kabupaten Brebes.

    Read More
  • Bea Cukai Bengkalis Amankan Rokok Ilegal pada Pelaksanaan Operasi Gempur

    Bengkalis (16/04/2018) – Dalam rangka melaksanakan perintah Direktur Jenderal Bea dan Cukai untuk menggelar Operasi Pengawasan Cukai 2018, Bea Cukai Bengkalis melaksanakan operasi gempur yang sudah dimulai dari periode bulan Maret. Pelaksanaan Operas Gempur ini secara garis besar ditujukan untuk memberikan sosialisasi kepada para pelaku usaha dibidang cukai baik penjual eceran maupun pemilik warung kecil dan kepada masyarakat secara garis besar tentang aturan terkait cukai dan cara-cara mengenali pita cukai yang salah.

    Read More