• Sinergi Bea Cukai dan POLRI Gagalkan Penyelundupan Sabu di Bandara Soekarno-Hatta

    Tangerang (12/07/2019) - Bea Cukai Soekarno-Hatta bersama POLRESTA Bandara Soekarno-Hatta dan BARESKRIM POLRI menggagalkan 4 kasus penyelundupan narkoba berupa sabu dengan total berat 4.651,75 gram dan tersangka 5 orang yang berasal dari Pantai Gading, Benin, dan Indonesia.

    Read More
  • Bea Cukai Pangkalpinang dan BNNP Bangka Belitung Kembali Mengamankan NPP Jenis Methamphetamine Seberat 987 Gram.

    Senin (08/07/2019), Bea Cukai Pangkalpinang bersama BNNP Bangka Belitung kembali berhasil menggagalkan penyelundupan NPP Jenis Methamphetamine dengan berat 987 Gram, penangkapan dilakukan di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

    Read More
  • Kembali, Bea Cukai Dumai Mengamankan Narkotika Jenis Ganja seberat 39 kg

    Dumai, 10 Juli 2019. Kembali, petugas Bea Cukai Dumai berhasil menindak peredaran Narkoba Jenis ganja, yang disamarkan dalam 2 (dua) karton berisi buah dan daun Rambutan. Dari kedua karton tersebut, ditemukan 38 (tiga puluh delapan) bungkusan paket berisi daun ganja dengat berat total barang bukti 39 (tiga puluh sembilan) Kg bruto atau nilainya setara (kurang lebih) 200jt Rupiah. Penindakan dilakukan di wilayah kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Dumai, sesaat sebelum barang dibawa menyeberang (dugaan sementara akan dibawa keluar wilayah RI) menggunakan kapal kayu yang akan menjemput. Selain barang bukti berupa daun ganja, turut diamankan pula pelaku pembawa/pemilik barang yaitu AR (Supir angkot), K (pengendara Motor), dan SL (Teman K). Ketiganya Warga Negara Indonesia

    Read More
  • Kembangkan Informasi, Sinergi Aparat Tangkap 6 Kilogram Sabu

    Kualanamu (11/07) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara mengadakan konferensi pers bersama Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara dan Bea Cukai Kualanamu di BNNP Sumatera Utara pada Selasa (09/07/2019). Konferensi pers ini mengungkap kasus penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak enam kilogram (kg) yang melalui jalur laut di wilayah perairan Selat Malaka.

    Read More
  • BEA CUKAI DAN 12 INSTANSI DI PELABUHAN TANJUNG PERAK DEKLARASIKAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK

    Surabaya (11/07/2019) – Bea Cukai Tanjung Perak sebagai salah satu instansi yang berada di kawasan pelabuhan laut mendapat kepercayaan untuk turut berpartisipasi dalam Pembangunan Zona Integritas. Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 Tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi, terdapat 6 (enam) Pelabuhan Laut dan 6 (enam) Bandar Udara Indonesia yang telah ditunjuk oleh KPK dan Kemenpan RB untuk mengikuti program tersebut. Bea Cukai Tanjung Perak ikut andil dalam Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Kawasan Pelabuhan Tanjung Perak yang berlangsung pada Kamis, 11 Juli 2019 di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak.

    Read More
  • BEA DAN CUKAI TELUK BAYUR MUSNAHKAN 4,1 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL DAN BARANG HASIL PENINDAKAN LAINNYA

    PADANG – Pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2019, bertempat di halaman Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Teluk Bayur telah dilaksanakan kegiatan pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) eks. barang hasil penindakan di bidang Kepabeanan dan Cukai yang dipimpin langsung oleh Hilman Satria selaku Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean B Teluk Bayur.

    Read More
  • Bea Cukai Sumbawa Musnahkan Barang Milik Negara Hasil Penindakan di Bidang Cukai

    SUMBAWA (11/07/2019) – Bea Cukai Sumbawa gelar pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai periode tahun 2016 sampai dengan tahun 2018 pada Kamis (11/07) di Halaman Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Sumbawa. Barang-barang yang dimusnahkan berupa 119.560 batang rokok jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM), 1068 batang Sigaret Kretek Tangan (SKT), 352 batang Sigaret Kretek Tangan Filter (SKTF), dan 23.860 gram Tembakau Iris (TIS) ilegal dengan nilai baranf Rp 126.865.000 dan estimasi nilai kerugian negara Rp 42.509.436.

    Read More
  • Sinergi Membangun Negeri

    Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalbagsel, HB. Wicaksono bersinergi dengan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan, memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu di halaman Mapolda Kalsel, Selasa 2 Juli 2019. Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani, Kakanwil DJBC Kalbagsel HB. Wicaksono, Kakanwil Kemenkumhan, dan BNN bersama-sama memusnahkan sabu sebanyak 2,825.1 gram. Sabu-sabu tersebut diblender dengan air untuk selanjutnya dibuang ke septic tank.

    Read More
  • Bea Cukai Kudus Gempur Habis 1,2 Juta Batang Rokok Ilegal di Jepara

    Tak henti-hentinya Bea Cukai Kudus dalam meningkatkan pengawasan terhadap peredaran barang kena cukai ilegal. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya penindakan terhadap 1,2 juta batang rokok ilegal di Jepara. Sebanyak 11 bangunan yang digunakan untuk kegiatan penimbunan dan pengemasan rokok ilegal (nyontong) berhasil ditindak. Penindakan ini berkat informasi yang didapatkan dari masyarakat.

    Read More
  • Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Cirebon Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Penindakan di Indramayu

    Indramayu - Kampanye anti rokok ilegal bertajuk Gempur Rokok Ilegal masih berlangsung hingga Rabu (04/07/2019). Berkaitan dengan hal tersebut, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Cirebon belum lama ini melakukan penindakan terhadap penjual rokok ilegal di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

    Read More