• BNNP Lampung Mengadakan Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

    Bandar Lampung (21/8/2019) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung mengadakan rapat koordinasi tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, atau yang biasanya disingkat dengan P4GN. Rapat ini dilaksakan pada tanggal 20 Agustus 2019 di Hotel Luna, Bandar Lampung.

    Read More
  • Kunjungi Pasar Tradisional, Bea Cukai Kudus Lakukan Sosialisasi dan Operasi Rokok Ilegal

    Kudus (21/08) – Tim Bea Cukai Kudus menegaskan kepada para pedagang agar tidak menjual rokok ilegal serta melaporkan ke Kantor Bea Cukai Kudus apabila mengetahui atau menemui rokok ilegal. Imbauan tersebut disampaikan dalam sosialisasi yang dilakukan pada Rabu (21/08), di pasar Gembong, Pati. Melalui sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat mengenali ciri-ciri rokok ilegal sehingga dapat menekan peredaran dan memutus distribusi rokok ilegal.

    Read More
  • Bea Cukai Sumbagbar Hadiri Pemusnahan Barang Senilai Rp 5,6 Milyar

    Bandar Lampung (22/08/2019) – Bea Cukai terus berupaya menjalankan tugas dan fungsinya dalam melindungi masyarakat dari serbuan barang-barang ilegal. Sejalan dengan semangat instansi, Bea Cukai Bandar Lampung menggelar pemusnahan barang hasil penindakan pada hari kamis (22/08) yang mengambil tempat di Halaman Tempat Penimbunan Pabean (TPP) PT. Fortune Bandar Lampung. Barang yang dimusnahkan merupakan Barang bukti Hasil Penindakan selama semester kedua di tahun 2018.

    Read More
  • Kakanwil Bea Cukai Maluku : Perkuat Sinergitas Kehumasan Pemerintah, Bangun Trust Masyarakat

    Ambon, 22/08/2019. Kakanwil Bea Cukai Maluku, Finari Manan, yang juga menjabat sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku membuka kegiatan Seminar Tematik Kehumasan dengan bertemakan Peran Strategis Humas Pemerintah Dalam Keterbukaan Informasi Publik, yang dilaksanakan di ruang aula Gedung Keuangan Negara (GKN) Ambon.

    Read More
  • POLRES DUMAI MUSNAHKAH SHABU, GANJA DAN EKSTASI HASIL PENINDAKAN BEA CUKAI DAN POLRES DUMAI

    Dumai, 22 Agustus 2019. Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK memimpin kegiatan pemusnahan Shabu, Ganja dan Ekstasi. Pemusnahan dilaksanakan di halaman Kantor Manggala Agni Daops Dumai, dihadapan sejumlah tamu undangan dari SKPD dan Aparat Penegak Hukum (APH) kota Dumai, serta sejumlah awak media. Shabu, Ganja dan Ekstasi yang dimusnahkan kali ini merupakan barang bukti tindak pidana yang berhasil ditegah oleh Bea Cukai Dumai dengan dukungan berbagai pihak, juga aparat Polres Dumai. Bukti sinergi yang dilakukan segenap unsur Aparat Penegak Hukum di Wilayah Kota Dumai. . Pemusnahan berupa Narkotika jenis Ganja seberat 38 kg, Sabu seberat 28,5 kg, dan ekstasi sebanyak 20.000 butir dengan cara dilarutkan dengan air dan dibakar. . Negara melalui aparat pemerintah hadir sebagai instrumen guna memberikan rasa aman dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Bea Cukai dengan fungsinya sebagai Community Protector mengemban amanah menjaga negeri dari masuk dan beredarnya barang barang illegal yang membahayakan (khususnya) keselamatan Masyarakat dan Lingkungan Alam. Tanpa sinergi dan dukungan semua pihak, mustahil Bea Cukai berhasil menuntaskan tugas dan fungsinya. . #BeaCukaiMakinBaik

    Read More
  • Lagi, Bea Cukai Jateng DIY Berhasil Tindak Rokok Ilegal Yang Rugikan Negara Ratusan Juta Rupiah

    Semarang – “Gempur terus rokok illegal, amankan APBN, ciptakan iklim industry hasil tembakau yang sehat”, nampaknya slogan itu bukan omong kosong. Hal tersebut sejalan dengan apa yang dikatakan Kepala Kantor Wilayah DJBC Jateng DIY, Parjiya. ”Baru saja kemarin petugas berhasil mengamankan rokok illegal di Jalan Kranggan-Secang Temanggung, dengan potensi kerugian Negara sebesar Rp.453.182.400,00, kini petugas kembali berhasil mengamankan rokok illegal pada dua lokasi berbeda di Semarang, dengan potensi kerugian Negara mencapai Rp.407.864.160,00”, ungkap Parjiya seraya menyebutkan bahwa penindakan kali ini dilakukan pada hari Selasa 20 Agustus 2019.

    Read More
  • Bea Cukai Lhokseumawe Dorong Kabupaten Aceh Tengah Tumbuhkan Ekspor Kopi

    ACEH TENGAH (20/08) – Kopi Gayo merupakan varietas kopi arabika yang menjadi salah satu komoditi unggulan yang berasal dari Dataran Tinggi Gayo, Aceh Tengah. Dari masa kolonial Belanda hingga sekarang, kopi gayo khususnya telah menjadi satu-satunya sentra tanaman kopi kualitas ekspor di daerah Aceh Tengah dan bahkan dinobatkan sebagai kopi organik terbaik di dunia.

    Read More
  • Gempur Rokok Ilegal Masih Berlanjut, Bea Cukai Pekanbaru Laksanakan Penindakan

    (Pekanbaru – 20/08/2019) - Bea Cukai Pekanbaru kembali mengamankan rokok illegal melalui kegiatan penindakan. Penindakan tersebut dilakukan pada tanggal 20 Agustus 2019 di Jalan HR. Soebrantas Pekanbaru. Berawal dari informasi masyarakat yang diberitahukan kepada petugas Bea dan Cukai bahwa akan melintas Mobil Avanza yang mengangkut rokok illegal, Bea Cukai Pekanbaru akhirnya membetuk satu tim untuk menindaklanjuti informasi tersebut.

    Read More
  • Semarak Bea Cukai Juanda Award

    SIDOARJO – KPPBC TMP Juanda menggelar acara pemberian penghargaan kepada pengguna jasa di wilayah kerja Bea Cukai Juanda, dengan tajuk “Juanda Award.” Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu (21/08/19) di Aula Bea Cukai Juanda, yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Jatim I, Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Pejabat Eselon V dan IV, pengguna jasa, dan instansi di lingkungan Bea Cukai Juanda.

    Read More
  • Hari Penghargaan Pengguna Jasa Patuh Bea Cukai Kualanamu

    Kualanamu (20/08) – Sebagai bentuk penghargaan kepada mitra kerja perusahaan pengguna jasa yang telah menunjukkan kepatuhan terhadap pemenuhan ketentuan dalam pelayanan, Bea Cukai Kualanamu mengadakan acara pemberian penghargaan kepada mitra kerja yang terpilih pada Selasa (20/08/2019) di Aula Cakrawala Bea Cukai Kualanamu, Deli Serdang. Penghargaan ini diberikan kepada 37 perusahaan yang terdiri dari importir, eksportir, perusahaan pengurusan jasa kepabeanan, perusahaan jasa titipan dan perusahaan pengangkut (maskapai) terpilih dari seluruh mitra kerja Bea Cukai Kualanamu.

    Read More