• Menyambut Ratifikasi Trade facilitation Agreement (TFA) Bea Cukai Persiapkan Langkah Matang

    Jakarta - Jumat 24 maret 2017 bertempat di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara, Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) mengadakan acara seminar dengan tema "Melalui Munas GINSI X Kita Persiapkan GINSI yang Mumpuni di Dalam Menyambut Ratifikasi Trade Facilitation Agreement (TFA) ". Acara ini menghadiran Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, Robert Marbun sebagai narasumber.

    Read More
  • BEA CUKAI JABARKAN TATA CARA PEMBERIAN PENGAKUAN KEPABEANAN SEBAGAI OPERATOR EKONOMI BERSERTIFIKAT

    JAKARTA – Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai telah menetapkankan peraturan tentang tata cara pemberian pengangkutan kepabeanan sebagai Operator Ekonomi Bersertifikat (Authorized Economic Operator atau disingkat AEO). Aturan dengan nomor PER-4/BC/2015 tersebut ditetapkan pada 12 Maret 2015 dan merupakan tindak lanjut dari ketentuan pasal 19 Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 227/PMK.04/2014.

    Read More
  • BEA CUKAI BOGOR LUNCURKAN SIMINI, APLIKASI LAYANAN KONSULTASI

    BOGOR – Pelayanan prima menjadi poin penting layanan suatu instansi kepada para pengguna jasanya. Hal ini disadari oleh Bea Cukai Bogor yang berkomitmen untuk selalu mengoptimalkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa kepabeanan dan cukai. Untuk itu, pada Kamis (23/03) Bea Cukai Bogor menyelenggarakan sosialisasi terkait peluncuran SIMINI LHP Mobile dan Whistle Blower di aula Kantor Bea Cukai Bogor.

    Read More
  • INI BENTUK SINERGI BEA CUKAI JATIM DAN DITJEN PAJAK DALAM MEMBANGUN NEGERI

    MALANG – Sinergi merupakan salah satu nilai Kementerian Keuangan yang diimplementasikan oleh Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jawa Timur III dan Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur II dengan berkolaborasi melakukan kerja sama demi tarcapainya target penerimaan tahun 2017.

    Read More
  • LEWAT RADIO, BEA CUKAI INFOKAN PROGRAM PENGUATAN REFORMASI

    JAKARTA – Walau hanya dilengkapi dengan unsur audio, hingga kini radio masih dianggap sebagai media yang mampu menyiarkan informasi dengan amat memuaskan. Terbukti dengan masih dipilihnya radio, oleh intansi pemerintah dan/atau organisasi masyarakat untuk menyebarluaskan pesan dan informasi. Tak terkecuali dengan Bea Cukai, yang menggunakan radio dalam menginformasikan Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC) yang saat ini sedang berlangsung.

    Read More
  • BEA CUKAI TANJUNG PERAK TERIMA KUNJUNGAN MENKO MARITIM

    SURABAYA – Bea Cukai Tanjung Perak menerima kunjungan kerja Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, yang dilaksanakan dalam rangka membahas efisiensi anggaran. Hal ini sejalan dengan komitmen Kementerian Keuangan untuk dapat menghemat anggaran dan mengoptimalkan kinerja dengan anggaran yang ada.

    Read More
  • DI BLITAR, KITE IKM BEA CUKAI DISAMBUT BAIK OLEH PENGUSAHA

    BLITAR - Seperti diketahui, sesuai dengan Paket Kebijakan Ekonomi Tahun 2015, pemerintah melalui Bea Cukai, mengeluarkan kebijakan terbarunya yaitu Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM). Saat ini Bea Cukai kian gencar memperkenalkan fasilitas yang dipastikan dapat mendatangkan banyak manfaat bagi para pelaku IKM di Indonesia. Tak hanya di lingkup pusat, kantor-kantor pelayanan Bea Cukai pun seakan berlomba-lomba menginformasikan kepada para pengusaha di daerah akan implementasi fasilitas ini, seperti yang dilaksanakan oleh Bea Cukai Blitar.

    Read More
  • BEA CUKAI MADURA HINDARI NEGARA DARI KERUGIAN RATUSAN JUTA AKIBAT ROKOK ILEGAL

    SUMENEP - Sebagai bentuk komitmen dalam memberantas peredaran rokok ilegal di wilayah Madura Bea Cukai Madura menggelar Konferensi Pers Hasil Penindakan Barang Kena Cukai Semester II Tahun 2016 dan Pemusnahan Barang Milik Negara Berupa Barang Kena Cukai Hasil Tembakau, pada Selasa (20/03) di halaman gudang PT Garam, Pelabuhan Kalianget, Madura.

    Read More
  • BEA CUKAI TELUK BAYUR SITA BELASAN RIBU ROKOK BERPITA CUKAI BEKAS

    Teluk Bayur – Pengawasan terhadap peredaran barang kena cukai ilegal, baik minuman mengandung alkohol atau rokok, semakin ditingkatkan oleh Bea Cukai di tahun 2017. Untuk mendukung hal ini, Bea Cukai Teluk Bayur kian giat untuk melakukan pengawasan di wilayah Sumatera Barat. Setelah beberapa kali melakukan penindakan peredaran rokok ilegal, kali ini Bea Cukai Teluk Bayur kembali berhasil menggerebek sebuah perusahaan pengiriman di Padang.

    Read More
  • BEA CUKAI, BNN, DAN KEPOLISIAN BEKUK TIGA ORANG PENYELUNDUP NARKOTIKA DI PERBATASAN

    Pontianak (21/03/2017) – Dalam mendukung upaya pemerintah membangun wilayah perbatasan, Bea Cukai berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan dan pelayanan di perbatasan negara. Kendati kerap mendapatkan tantangan, seperti upaya penyelundupan narkotika yang sempat beberapa kali terjadi, Bea Cukai terus berupaya meningkatkan pengawasan dengan menjalin kerja sama dengan instansi terkait. Terbukti, petugas gabungan Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat, Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat dan wilayah Kalimantan Barat, dan Kepolisian Kalimantan Barat berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 11 Kg Methamphethamine (sabu).

    Read More