• Berikan Berbagai Manfaat, AEO Buat Indonesia Siap Bersaing di Pasar Internasional

    Jakarta, 21 Februari 2017– Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) telah memberikan sertifikasi Authorized Economic Operator (AEO) dan penetapan Mitra Utama (MITA) Kepabeanan. Perlakuan yang diterima berupa simplikasi prosedur kepabeanan melalui program partnership ini menyasar para pelaku usaha yang memiliki kualitas baik. Hingga saat ini, program yang lahir dari inisiatif World Customs Organization (WCO) dengan tujuan mengamankan rantai pasokan logistik dalam perdagangan internasional, telah disepakati, diakui dan diimplementasikan oleh sekitar 160 negara di dunia, salah satunya Indonesia.

    Read More
  • DUKUNG PEREKONOMIAN DALAM NEGERI, AEO INDONESIA KIAN TUNJUKKAN EKSISTENSI

    Jakarta (20/02/2017) - Kebutuhan akan jaminan keamanan dan kondisi ideal rantai pasokan logistik yang bergerak cepat namun aman dari segala potensi pelanggaran, mendorong Bea Cukai untuk ikut serta mengimplementasikan program Authorized Economic Operator (AEO). Program ini diinisiasi oleh World Customs Organization (WCO) dengan menerbitkan aplikasi SAFE Framework of Standards (SAFE FoS) pada Juni 2005. SAFE FoS merupakan standardisasi keamanan dan fasilitasi terhadap mata rantai pasokan perdagangan internasional untuk meningkatkan kepastian dan kemudahan pemantauan arus barang yang dapat diprediksi.

    Read More
  • Bantu Pemerintah Cegah Defisit, Ini Strategi Bea dan Cukai di Tahun 2017

    Senin 20 Februari 2017 bertempat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Jakarta Pusat, Menteri Keuangan Sri Mulyani, bersama dengan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi dan Direktur Jenderal Pajak, Ken Dwijugiasteadi serta Direktur Jenderal Anggaran, Askolani menjadi pembicara dalam acara Problem Defisit Anggaran dan Strategi Optimalisasi penerimaan Negara 2017.

    Read More
  • MANAJEMEN RISIKO, LANGKAH BEA CUKAI TINGKATKAN KINERJA ORGANISASI

    Jakarta (20/02) – Bea Cukai melalui Subdirektorat Manajemen Risiko adakan Asistensi Manajemen Risiko di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea Cukai. Asistensi ini dianggap perlu untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para Koordinator Risiko, Pelaksana Harian Koordinator Risiko, dan Pengelola Risiko dalam mengelola manajemen risiko.

    Read More
  • AEO INDONESIA, JAMINAN KEAMANAN RANTAI PASOKAN LOGISTIK DALAM PERDAGANGAN INTERNASIONAL

    Jakarta (17/02/2017) - Pada penyelenggaraan World Customs Organization (WCO) Council Sessions di Brussels bulan Juni 2005, 160 anggota WCO termasuk Indonesia, mengadopsi SAFE Framework of Standards (SAFE FoS). Aplikasi SAFE FoS merupakan standardisasi keamanan dan fasilitasi terhadap mata rantai pasokan perdagangan internasional untuk meningkatkan kepastian dan kemudahan pemantauan arus barang yang dapat diprediksi. SAFE FoS diterapkan dalam sebuah inisiatif program Authorized Economic Operator (AEO), sebuah program yang diakui secara internasional dan diberikan kepada pelaku usaha sebagai bentuk partnership antara tiga pilar utama yakni Customs to Customs Network Arrangement, Customs to Business, dan Customs to Other Government Agencies Cooperation.

    Read More
  • Bea Cukai Bekasi Memusnahkan Seribu Botol Minuman Alkohol dan Sejuta Batang Rokok

    Bekasi, 16 Februari 2017, bertempat di Kantor Bea Cukai Bekasi, diadakan pemusnahan barang hasil penindakan beberapa waktu lalu. Kegiatan pemusnahan ini merupakan bentuk sinergi dari para penegak hukum di wilayah Bekasi antara Bea Cukai, Kejaksaan, dan Kepolisian

    Read More
  • Bea Cukai Bekasi Memusnahkan Seribu Botol Minuman Alkohol dan Sejuta Batang Rokok

    Bekasi, 16 Februari 2017, bertempat di Kantor Bea Cukai Bekasi, diadakan pemusnahan barang hasil penindakan beberapa waktu lalu. Kegiatan pemusnahan ini merupakan bentuk sinergi dari para penegak hukum di wilayah Bekasi antara Bea Cukai, Kejaksaan, dan Kepolisian

    Read More
  • BERANTAS UPAYA PELANGGARAN KEPABEANAN, BEA CUKAI JALIN KERJA SAMA DENGAN CUSTOMS AND EXCISE DEPARTMENT OF HONG KONG

    JAKARTA (16/02/2017) – Dalam rangka memperketat pengawasan, dan memberantas pelanggaran kepabeanan, Direktorat Jenderal Bea Cukai dan Customs and Excise Department of Hong Kong sepakat menandatangani Customs Cooperation Arrangement (CCA), pada Kamis (16/02), di Hong Kong. CCA tersebut merupakan bentuk kerja sama pertukaran informasi dan data terkait arus lalu lintas barang dan orang yang akan dimanfaatkan dalam memperketat pengawasan kepabeanan kedua administrasi pabean tersebut.

    Read More
  • Bea Cukai Sosialisasikan Desain Pita Cukai Tahun 2017

    Jakarta (16/02) – Direktorat Teknis dan Fasilitas Cukai menyelenggarakan Sosialisasi dan Identifikasi Pita Cukai Tahun 2017. Acara yang diadakan di Kantor Pusat Bea Cukai ini dihadiri oleh perwakilan pejabat dan pegawai dari Kantor-Kantor Wilayah dan Pelayanan Bea Cukai di daerah. Para pegawai yang hadir pada acara ini nantinya akan memberikan pelatihan kepada pegawai yang bertugas di lapangan.

    Read More
  • SINERGI BEA CUKAI, DITJEN PAJAK, DAN DUKCAPIL TELITI PEMASUKAN KTP DAN NPWP

    JAKARTA – Bea Cukai menjalin sinergi dengan Ditjen Pajak, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Ditjen Dukcapil) dalam rangka pendalaman kasus pemasukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dari Kamboja.

    Read More